Kontribusi dan Dampak Positif di IKA SMANJA diharapkan Mampu Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Papua

Jumat, 09 Desember 2022 | 10:06 WIB Last Updated 2022-12-09T03:06:43Z


KabarPendidikan.id
- Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah Jayapura (IKA SMANJA) diharapkan dapat memberikan kontribusi dan dampak positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Jayapura, Provinsi Papua oleh Pemerintah Kota (Pemkot).

 

"Kami yakin bahwa alumni SMA Muhammadiyah Jayapura telah mempunyai rencana untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang baik di bidang akademik, seni, dan perekonomian," ujar Frans Pekey selaku Pejabat Wali Kota Jayapura saat melantik IKA SMANJA, Kamis.

 

Dalam hal ini, ia mengatakan bahwa pihaknya berharap SMA Muhammadiyah Jayapura dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Tanah Papua.

 

"Agar ke depannya terus melakukan inovasi, kreasi, dan juga meningkatkan kualitas pendidikan," ujar Frans Pekey.

 

Selain itu, ia juga menjelaskan pada tahun 2023, semua SMA dan SMK akan menjadi kewenangan Pemkot Jayapura sehingga pihaknya berharap ke depannya semua program dapat lebih inovatif lagi.

 

Iriansyah selaku Ketua Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah Jayapura mengatakan bahwa setelah dilantik pihaknya akan melakukan pendataan potensi untuk membangun sekolah unggulan.

 

"SMA Muhammadiyah Jayapura sudah mendapat akreditasi A pada tahun 2021 yang menjadi program jangka pendek kami," tutur Iriansyah.

 

Ia menjelaskan pula untuk program jangka panjang dari IKA SMANJA mengembangkan SDM untuk pengembangan pendidikan di Tanah Papua.

 

Dengan demikian, pelantikan IKA SMANJA periode 2022-2025 diwarnai dengan penampilan seni musik dan tari mengagumkan dari peserta didik SMA Muhammadiyah Jayapura.


ADP/SAN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kontribusi dan Dampak Positif di IKA SMANJA diharapkan Mampu Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Papua

Trending Now

Iklan

iklan