Menko PMK Muhadjir Effendy Apresiasi Inovasi Uhamka dalam Muktamar Fair

Selasa, 22 November 2022 | 08:24 WIB Last Updated 2022-11-22T01:24:04Z



KabarPendidikan.id - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) turut memeriahkan Muktamar Muhammadiyah'Aisyiyah ke-48 dengan menampilkan hasil karya inovasi di De Tjolomadoe, Solo, Kamis - Minggu (17-20/11).

 

Stand Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII Uhamka) memamerkan kincir air sudu mengayun, alat penyulingan minyak atsiri, sepeda bantu disabilitas, sipedro, inovasi aplikasi pendeteksi kematangan alpukat, bola dunia Makharjul huruf, dan Ensiklopedia Buya Hamka. Hal tersebut sangat menarik Prof Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia sehingga dapat berkunjung, Minggu (21/11).

 

Muhadjir Effendy mengungkapkan bahwa ia sangat menunggu inovasi-inovasi lain dari Uhamka. Khususnya, ia menaruh atensi cukup besar pada inovasi green technology dan Artificial Intellegence.

 

Maka dari itu, ia harap inovasi-inovasi ini dapat terus berkembang agar dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat.

 

"Uhamka memiliki berbagai inovasi yang berkemajuan. Namun, saya cukup tertarik dengan adanya green technology dan sistem Artificial Intellegence yang akan dikembangkan Uhamka untuk inovasi bola dunia makhorijul huruf. Maka saya harap agar itu dapat terealisasikan agar terus berkembang dan semakin bermanfaat untuk masyarakat," tuturnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menko PMK Muhadjir Effendy Apresiasi Inovasi Uhamka dalam Muktamar Fair

Trending Now

Iklan

iklan