3700 Talent Hadir di Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan

Sabtu, 19 November 2022 | 11:21 WIB Last Updated 2022-11-19T05:51:38Z

 


KabarPendidikan.id - Sebanyak 3700 talent menghadirkan sejumlah pertunjukan seni budaya dalam pembukaan Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu pagi,19 November 2022.

 

Koordinator Pembukaan Panitia Penerima Muktamar ke48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Roni Syaifullah mengatakan ribuan talent Ini telah menampilkan sejumlah seni budaya dan olahraga sekaligus yang dibagi dalam pra acara dan acara.

 

Performance pra acara menghadirkan pertama seni musik kontemporer gamelan dan alat musik modern Serambi Bagelen yang akan menghibur tamu muktamar selama 30 menit.

 

Berikutnya dihadirkan kolaborasi paduan suara gabungan PTM/PTA dengan orchestra.

 

Setelah itu akan hadir 1200 anggota Tapak Suci Putra Muhammadiyah dari UMS dan UNS dan beberapa anggota dari Karanganyar menampilkan kemampuan olahraga bela diri.

 

"Jurus-jurus yang ditampilkan adalah jurus tangan kosong, jurus toya, double stick atau nunchaku, jurus golok, jurus ganda putra, putri dan bersenjata," kata Roni, juara dunia pencak silat 1997.

 

Saat acara pembukaan yang dihadiri Presiden Joko Widodo juga akan dihadirkan hiburan kolaborasi antara paduan suara, orkestra dengan Tantri Kotak.

 

"Terakhir tarian Kolosal Raditya mencerahkan semesta," kata Roni, Selasa, 15 November 2022.

 

Koreografer tari Raditya Mencerahkan Semesta, Wasi Bantolo menerangkan nama tari Raditya Mencerahkan Semesta berarti Matahari yang mencerahkan semesta.

 

"Raditya itu artinya matahari. Matahari itu hadir mencerahkan semesta sebagaimana Muhammadiyah hadir dengan harapan mampu mencerahkan semesta," kata Dosen Prodi Seni Tari Fakultas Seni Pertunjukan ISI Surakarta beberapa waktu lalu.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3700 Talent Hadir di Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan

Trending Now

Iklan

iklan