SD Aisyiyah Slawi bawa 5 Trophy

Senin, 17 Oktober 2022 | 14:39 WIB Last Updated 2022-10-17T07:39:51Z

kabarpendidikan.id Kepanduan Hizbul Wathan Muhammadiyah merupakan pandu Islam yang dimana saat berdirinya bersama sama rakyat Indonesia melawan penjajah Belanda dan Jepang, salah satu misi gerakan kepanduan Hizbul Wathan yakni  mencetak kader-kader yang cinta akan tanah air salah satu tokoh sekaligus pahlawan kemerdekaan ialah Jendral Soedirman yang lahir dari kepanduan Hizbul Wathan.


Semangat menanamkan jiwa nasionalisme rupaya terus di galakkan tiada henti hal ini terbukti dari apa yang dilakukan oleh gerakan kepanduan Hizbul Wathan kabupaten tegal yakni dengan mengadakan kegiatan PERBESAR ( perkemahan besar ) kabupaten Tegal pada tgl 13 - 15 Oktober 2022 yang bertempat di bumi perkemahan Kademangaran dukuhturi tegal.


Ramanda Faisal Amin selaku ketua KWARDA HW Kab.Tegal menuturkan bahwa telah lama kaderisasi Hizbul Wathan mandeg karena adanya pandemi, kini saatnya kita rajut kembali simpul yang putus karena pandemi.


Sementara itu Ramanda Casman Arif selaku wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab.Tegal menyampaikan pesan bahwa kader hizbul Wathan harus tangguh , kuat , mandiri, berkarakter islami seperti jenderal Soedirman.  Beliau berharap lewat kegiatan PERBESAR ini semakin mengokohkan kecintaan kita kepada bangsa Indonesia.


diakhir kegiatan tersebut diumumkan pemenang perlombaan , salah satu peserta yakni  Qobilah SD Aisyiyah Slawi memboyong 5 trophy perlombaan yakni dari juara 1 Tahfidz Putri, juara 1 Tartil Putri, Juara 3 Adzan, Juara 3 tergiat putri dan juara 3 umum.


Ramanda Ardi Yulianto menyampaikan apresiasi kepada anak-anak SD Aisyiyah Slawi yang telah  berprestasi di kegiatan tersebut, meski selama Perkemahan di iringi hujan namun semangat anak-anak pantang menyerah untuk menjadi yang terbaik.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SD Aisyiyah Slawi bawa 5 Trophy

Trending Now

Iklan

iklan