Pastikan Warga Mendapat Hak Atas Pendidikan, Komisi C DPRD Ungkap Pemerataan Pendidikan Jadi Faktor Utama

Selasa, 18 Oktober 2022 | 14:56 WIB Last Updated 2022-10-18T07:56:32Z



KabarPendidikan.id - Komisi C DPRD Kota Batu mengungkapkan Pemerataan pendidikan menjadi fokus utama yang diperjuangkan. Hal ini dibuktikan dengan adanya pembangunan SMPN 7 Kota Batu di wilayah Kecamatan Junrejo.

 

Sebelumnya, pada wilayah itu hanya ada satu sekolah negeri. Sementara di kecamatan lain, minimal ada dua satuan pendidikan yang berstatus negeri. “Meskipun nantinya baru dua kelas dulu, tapi kesempatan untuk bersekolah di negeri semakin besar bagi warga Junrejo. Tentu akan ditambah secafra bertahap,” ujar Didik Mahmud selaku Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Batu

 

Selain pembangunan sekolah negeri baru, ada juga perbaikan sarana yang dilakukan. Mulai dari pengadaan meja dan kursi dan bantuan peralatan komputer bagi sekolah-sekolah. Tentu pelaksananya Pemkot Batu. Namun ada peran DPRD untuk mendorong program tersebut. “ semua sekolah akan di renovasi dan tahun ini kami upayakan tidak ada sekolah yang jelek,” tegas Didik.

 

Selain bidang pendidikan. Komisi C juga mengawal berbagai kebijakan Pemkot. Mulai dari pembuatan jalan tembus dan peningkatan kualitas jalan. Kemudian jaminan kesehatan dan bantuan bedah rumah bagi warga yang rumahnya masuk kategori tak layak huni.  “Di usia ke 21 ini, kami harap kinerja pemkot semakin baik. Kemudian penganggaran hindari banyak silpa,” tandas Didik.

DYL_RPH

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Warga Mendapat Hak Atas Pendidikan, Komisi C DPRD Ungkap Pemerataan Pendidikan Jadi Faktor Utama

Trending Now

Iklan

iklan