Kuatkan Silaturahmi, Panitia Penerima Muktamar Temui Kepala Desa Gonilan

Kamis, 13 Oktober 2022 | 16:05 WIB Last Updated 2022-10-13T09:05:35Z


KabarPendidikan.id -  Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 melakukan silaturahmi dengan Kepala Desa Gonilan, Acara ini dihadiri oleh Panitia Penerima Muktamar Muhammdiyah dan Aisyiyah, Kepala Desa Gonilan Wahyu Sih Setiawan dan Sekretaris Desa Gonilan. Bertempat di Kecamatan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Selasa, (11/10).

 

Tujuan diadakannya pertemuan ini diantaranya mengenai, akses jalan di Desa Gonilan yang terkoneksi ke arah Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, keamanan dan kenyamanan kehadiran penggembira, Desa Gonilan dengan lokasi Gedung  Edutorium UMS hanya dibatasi jalan Garuda Mas.tiq. Gedung Edutorium UMS sendiri berada di Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta. Hal lain yang jadi pembahasan adalah masalah dapur umum bagi penggembira yang akan ditempatkan di Kantor Desa Gonilan.

 

Kepala Desa Wahyu Sih Setiawan mengungkapkan sudah ada komunikasi awal antara pihak Desa Gonilan dengan panitia muktamar. Sehingga tinggal melakukan penyamaan dan pemahaman terhadap beberapa hal yang dikomunikasikan tersebut.

 

"Dari awal kami sudah saling berkomunikasi. Kami masuk kepanitian Sapamu juga. Insya Allah kami siap menyongsong muktamar dengan segala kekuatan terutama, kami yang diamanahi di Desa Gonilan. Insya allah semua stake holder menyambut muktamar di Solo," ujar Wahyu.

 

Wahyu mengatakan pengamanan menjadi nomer satu untuk dilakukan, hal ini dilakukan sebagai dukungan terhadap pelaksanaan muktamar.

 

"Kami siapkan linmas, KOKAM, Tapak Suci, pemuda, KSP untuk memberi kenyamanan. Agar saat muktamar,  penggembira aman lahir dan batin. Kalau ada gangguan, mereka tidak ada kesempatan bergerak dan Insya Allah kami terlibat di dalam kepanitian dan luar kepanitiaan," ujarnya

 

Wahyu mengatakan, hal-hal krusial menyangkut keamanan hampir tidak ada dan relatif aman. “Saya kira terkait keamanan sudah kondusif, tidak ada lagi preman di Gonilan,” ungkapnya.

 

Mengenai Kantor Desa Gonilan yang jadi tempat dapur umum bagi penggembira, Wahyu menyebutkan, pihaknya siap bekerjasama dengan panitia muktamar.

 

"Kami siapkan tempat ini untuk dapur umum ataupun kegiatan bazaar selama 24 jam. Mulai tanggal 26-20 , tidak ada kegiatan lain selain untuk mendukung muktamar," kata Wahyu.

DYL_RPH

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kuatkan Silaturahmi, Panitia Penerima Muktamar Temui Kepala Desa Gonilan

Trending Now

Iklan

iklan