Kerja Sama antara Jawa Barat dan Inggris di Sektor Pendidikan Hadirkan Universitas Kelas Dunia di Jabar

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:01 WIB Last Updated 2022-10-19T07:01:56Z


KabarPendidikan.id
- Di sektor pendidikan, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mendalami kerja sama dengan Pemerintah Inggris.

 

Dalam hal ini, pertemuan antara Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat dengan Owen Jenkins selaku Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste di Hotel Pullman Kota Bandung, Selasa (18/10).

 

Menurut Ridwal Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, hal ini bertujuan untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang produktif dalam menghadapi tantangan global di 2045.

 

Oleh karena itu, dalam kerja sama tersebut akan lahir sebuah universitas di Jabar dengan semua kurikulum pendidikannya yang sama dengan Universitas Lancaster di Inggris. 

 

"Dalam rangka Jawa Barat menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap dengan persaingan global menuju 2045," ujarnya.

 

"Kalau dari Inggris Lancester, nama universitasnya join program dengan Universitas Deakin di Australia," tambahnya.

 

Oleh karena itu, diharapkan universitas tersebut disambut dengan baik oleh masyarakat Jabar. Oleh karena itu, tujuannya sangat jelas dan tepat sasaran yaitu menghasilkan SDM yang memiliki wawasan global.

 

"Mudah-mudahan dalam hitungan bulan pengumuman hadirnya universitas asal Inggris ini bisa disambut baik sehingga SDM Jawa Barat mempunyai pilihan yang sifatnya global," tuturnya.

 

Sementara itu, Owen Jenkins mengatakan bahwa Pemerintah Inggris telah menyambut baik kolaborasi dengan Pemda Provinsi Jabar, khususnya di dunia pendidikan. 

 

"Pemerintah Inggris sangat mengapresiasi kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat seperti yang sudah disebut oleh Pak Gubernur bahwa ada beberapa kerja sama antara Inggris-Jawa Barat. Dalam hal ini, Inggris sangat fokus kepada pendidikan dengan menghadirkan pendidikan kelas dunia," ucapnya.

 

Selain itu, perguruan tinggi terbaik yang dimaksud ialah Universitas Lancaster. Maka dari itu, beberapa tahun ke depan akan hadir di Kota Bandung guna menciptakan SDM yang berkualitas dengan bekerja sama dengan Universitas Daekin, Australia.

 

"Oleh karena itu, kini Lancaster University sedang mengatur program join campus bersama Deakin University dari Australia di Jawa Barat," tambahnya.


ADP/SAN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kerja Sama antara Jawa Barat dan Inggris di Sektor Pendidikan Hadirkan Universitas Kelas Dunia di Jabar

Trending Now

Iklan

iklan