Siswa SD Aisyiyah Slawi hafal Al-Qur'an 5 Juz Sekali Duduk

Jumat, 02 September 2022 | 06:34 WIB Last Updated 2022-09-01T23:34:57Z

Kabarpendidikan.id Komitmen SD Aisyiyah Slawi dalam menyiapkan generasi pecinta Al-Qur'an hal tersebut diwujudkan dalam kegiatan Parade Tasmi' Tahfidz yang diadakan pada hari rabu 31 Agustus 2022 di kampus SD Aisyiyah Slawi.


Ustadzah Nova Kharida Al- Khafidzah selaku guru pembimbing tahfidz menjelaskan bahwa kegiatan Parade  Tasmi' Tahfidz adalah kegiatan untuk mengukur kemampuan anak-anak dalam menghafal Al-Qur'an, dimana setiap anak wajib menyetorkan hafalannya di depan dewan penguji. Dalam kegiatan ini diikuri 14 siswa yang  menyelesaikan hafalan 5 juz dalam sekali duduk.


Dalam sambutan pembukaannya Wahyudi selaku kepala sekolah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua siswa dan guru pembimbing yang sudah mampu menghafal 5 Juz, lebih lanjut ia berpesan agar semua siswa dapat menjaga hafalannya dan yang lebih penting mengamalkan isi Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.


Wahyudi menuturkan bahwa "SD Aisyiyah Slawi merupakan sekolah dengan menerapkan kurikulum integral antara pendidikan umum dengan pendidikan Al Qur'an. Maka dengan ini, merupakan jawaban atas pertanyaan masyarakat yang menghendaki pendidikan yang kaffah, maka kami memiliki kelas TEIC ( Tahfidz Exellence International Class) yaitu program khusus dalam rangka akselerasi menghafal Al-Qur'an", ujarnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siswa SD Aisyiyah Slawi hafal Al-Qur'an 5 Juz Sekali Duduk

Trending Now

Iklan

iklan