Rerie sebut Akselerasi Pembangunan dibutuhkan dalam Sektor Pendidikan

Selasa, 27 September 2022 | 11:10 WIB Last Updated 2022-09-27T04:16:23Z


KabarPendidikan.id
- Lestari Moerdijat (Rerie), Wakil Ketua MPR yang menyebut bahwa sangat dibutuhkan akselerasi pembangunan di sektor pendidikan. Pendidikan nasional akan cepat berkembang ke arah yang lebih baik jika dengan didukung dan dilakukannya berbagai upaya yang bertujuan mempercepat pengembangan pendidikan.


“Saat ini, upaya untuk meningkatkan daya adaptasi dan percepatan proses pembangunan sektor pendidikan sangat dibutuhkan di tengah berbagai perubahan yang terjadi," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat.


Belum lama ini, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengungkap pihaknya mempunyai tim bayang yang bertujuan menyukseskan program-program Kemendikbudristek. Keberadaan tim bayangan tersebut dipersoalkan sejumlah kalangan yang khawatir jika menimbulkan tumpang tindih peran dengan birokrasi yang sudah ada.


Nadiem mengatakan, tim adalah vendor yang dikontrak Kemendikbudristek. Maka dari itu, tim yang beranggotakan 400 orang itu disebut GovTech Edu.


Nadiem menyebut, penyampaian dan pendiskusian berbagai pendapat dengan para pejabat kementerian bisa dilakukan oleh tim tersebut. Rerie menilai upaya percepatan proses pembangunan pendidikan nasional juga membutuhkan keterbukaan atas proses yang dilaluinya.


Rerie berharap, Nadiem bisa menyosialisasikan tugas dan fungsi tim khusus tersebut kepada pemegang kepentingan agar upaya yang dilakukan bisa dipahami.


Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II Jawa Tengah itu menyebut dalam upaya percepatan proses pembangunan sektor pendidikan nasional membutuhkan dukungan dari semua pihak.


Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu mengungkap langkah dan strategi yang diterapkan pemerintah dalam pengembangan pendidikan nasional harus dipahami betul oleh pemegang kepentingan dan masyarakat sehingga dukungan yang diharapkan akan sepenuhnya didapat. Rerie menegaskan, upaya penyesuaian dan percepatan proses pembangunan pendidikan nasional harus benar-benar terwujud.


Mengingat, salah satu sektor penting yang dibutuhkan bangsa ini untuk meningkatkan daya saing sehingga mampu bersaing dengan berbagai bangsa di dunia yaitu dengan adanya sektor pendidikan.


ADP/SAN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rerie sebut Akselerasi Pembangunan dibutuhkan dalam Sektor Pendidikan

Trending Now

Iklan

iklan