MPR Minta Kemendikbudristek Perluas Beasiswa Pendidikan di Universitas Terbuka

Selasa, 06 September 2022 | 15:40 WIB Last Updated 2022-09-06T08:40:56Z

 





KabarPendidikan.id -  Bambang Soesatyo selaku ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menginginkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memperluas jumlah beasiswa pendidikan ke Universitas Terbuka (UT).



Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa Universitas Terbuka memiliki konsep pembelajaran jarak jauh sehingga konsep tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan tinggi bagi masyarakat ekonomi rendah.


"Orang-orang yang kurang beruntung secara ekonomi dapat belajar di universitas terbuka dengan tarif yang lebih murah. Saya berharap Kemdikbudristek meningkatkan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu agar bisa melanjutkan studi di UT,” ujar orang yang sering disebut Bamsoet ini, Minggu (4/9).


Bamsoet mengatakan, jika hibah yang diberikan kepada PTN lain dialihkan ke Universitas Terbuka, maka dana yang sedikit itu bisa digunakan untuk banyak mahasiswa.


“Perguruan tinggi biasanya merasa kasihan dengan mahasiswa yang harus meninggalkan keluarga, jadi saya berharap hibah UT akan berlipat ganda. Tujuan kami adalah membuat sebanyak mungkin anak muda berhenti menanmkan pikiran bahwa mereka tidak bisa kuliah," tambahnya.

DYL
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MPR Minta Kemendikbudristek Perluas Beasiswa Pendidikan di Universitas Terbuka

Trending Now

Iklan

iklan