UKM Band Metronome Uhamka Rilis Album Ketiga, Wujudkan Karya Di Masa Pandemi

Senin, 01 Agustus 2022 | 08:31 WIB Last Updated 2022-08-01T01:31:57Z


KabarPendidikan.id Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampus unggul terus mendukung berkembangnya kreativitas mahasiswanya. Salah satunya yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Band Metronome Uhamka yang merilis album ke-3 yang bertajuk “RAGAM RASA” pada bulan Juli 2022. Album ini merupakan hasil sebuah kolaborasi para anggota UKM Band Metronome. Setiap anggota diberi kesempatan untuk berkarya mengekspresikan diri serta mengejawantahkan setiap apa yang anggota resahkan.

 

Album ke 3 yang bertajuk ‘Ragam Rasa’ bercerita tentang berbagai macam perasaan perihal perjalanan jatuh cinta. Album ini menceritakan tentang bagaimana rasanya jauh cinta, merindukan seseorang, di sia-siakan, hingga menceritakan tentang mempertahankan sebuah hubungan.

 

Album ini terdiri dari Sembilan lagu yang berbahasa Indonesia dan Inggris. Dalam setiap lagu menceritakan keresahan yang begitu dalam perihal perjalanan cinta, sehingga album kali ini memiliki keunikan tersendiri dimana kita dapat merasakan tenggelam karena kita (UKM Band Metronome) mengangkat tema yang begitu dekat dari kehidupan manusia yaitu CINTA dan sudah dapat dinikmati di berbagai platform digital musik antara lain Spotify, youtube music, deezer, dan lain sebagainya.

 

Vido Anugrah selaku Ketua Bidang II UKM Metronome mengungkapkan bahwa ia merasa bangga atas terlaksananya setiap proses pembuatan album dengan berbagai ide dan karya yang diterbitkan.

 

“Kesannya merasa bangga sudah beberapa tahun kemarin tidak ada recording dan akhirnya sekarang bisa mempunyai sebuah musik atau album dengan karya bersama yang dibuat untuk UKM band metronome mempunyai banyak album dari setiap anggota Metronome” ujar Vido.

 

“Kesan positif yang cukup banyak. Pertama, banyak dari mereka yang belum pernah melakukan recording dan sekarang mereka bisa mengalami dan mengetahui proses dan bagaimana rasanya rekaman musik di studio (recording). Intinya ya sangat senang sekali nantinya bisa punya karya sendiri/masuk album di UKM BAND METRONOME UHAMKA” kesan salah satu talent yang mengikuti Recording

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UKM Band Metronome Uhamka Rilis Album Ketiga, Wujudkan Karya Di Masa Pandemi

Trending Now

Iklan

iklan