Nadiem Makarim: Merdeka Belajar Bukti Keberhasil Indonesia

Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:52 WIB Last Updated 2022-08-18T04:52:06Z


KabarPendidikan.id - Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (MendikbudRistek) memberikan keyakinannya untuk kemunculan inovasi baru dalam program Merdeka Belajar bagi seluruh tenaga pendidikan dan peserta didik di Indonesia.

 

Ia menyatakan Kemendikbudristek terus memberikan gebrakan-gebrakan baru yang ditujukan agar seluruh peserta didik di Indonesia dapat lebih memaknai arti kemerdekaan yang sesungguhnya.

 

“Kemerdekaan sejati adalah dimana anak-anak kita bisa belajar dengan senang hati, bekerja tanpa hambatan, dan berani melangkah menuju masa depan sebagai pelajar Pancasila,” ujar Nadiem Makarim.

 

Menurut Nadiem, lahirnya Merdeka Belajar juga merupakan bukti keberhasilan Indonesia dalam menyediakan program pembelajaran yang memberdayakan siswa dan memberikan kebebasan kepada guru untuk berkreasi melalui Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar.

 

Menyadari keberhasilan program Merdeka, Nadiem menghimbau kepada masyarakat luas, khususnya pendidik, tenaga kependidikan dan mahasiswa Indonesia, untuk  terus berjuang memulihkan dan mencapai kemandirian belajar.

DYL

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nadiem Makarim: Merdeka Belajar Bukti Keberhasil Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan