Rektor Uhamka Lantik Wakil Dekan dan Ketua Lembaga

Selasa, 19 April 2022 | 17:33 WIB Last Updated 2022-04-19T10:48:58Z


KabarPendidikan.id
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) Menggelar pelantikan dan Penyerahan Surat Keputusan Rektor Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA kepada pejabat terpilih dilingkungan Uhamka untuk diberikan amanah dalam mengembangkan Uhamka yang diselenggarakan secara luring di Aula AR Fachrudin Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka (19/4).

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Prof Abd A. Gani selaku Warek I Uhamka, Lelly Qodariah selaku Warek III Uhamka, Bunyamin selaku Warek IV Uhamka, Supriyansyah selaku Kepala Biro SDM Uhamka serta segenap Kabiro, Desvian Bandarsyah Dekan FKIP serta Dekan dan segenap pimpinan dilingkungan Uhamka.

 

Dalam pelantikan dan penyerahan SK bagi pejabat baru di lingkungan Uhamka yang diberikan amanah oleh Rektor Uhamka diantaranya:

1.    1. Endin Nokik Stujanna sebagai Wakil Dekan I Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Penjaminan Mutu Uhamka Fakultas Kedokteran (FK) Uhamka.

2.   2. Betty Samara Lakhsmi sebagai Wakil Dekan II Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan, dan Sarana dan Prasarana FK Uhamka.

3.     3. Irena Ujianti Sutanto sebagai Pejabat Sementara (Pjs.) Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kkerjasama, dan Promosi FK Uhamka.

4.   4. Heni Ani Nuraeni sebagai wakil Dekan IV Bidang Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) dan Pengembangan Kampus Islami FK Uhamka.

5.  5. Muhammad Dwifajri sebagai Wakil Dekan IV Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) dan Pengembangan Kampus Islami, dan Promosi FKIP Uhamka.

6.     6. Muhib Rosyidi sebagai Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al Islam Kemuhammadiyahan (LPP AIK)

7.     7. Ahmad Said sebagai Pejabat Smentara (Pjs) wakil Dekan III dan IV Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Karir, Kerjasama dan Humas AIK dan Kampus Islami FIKES Uhamka.

8.  8. Andi sebagai Direktur Bidang Akademik, Sumber Daya Manusia, Kelembagaan, Direksi Pengembangan Sekolah-sekolah Uhamka.

 

Dalam sambutannya, Prof Gunawan mengungkapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik dan disumpah. Dengan adanya pelantikan ini diharapkan dapat menjalin sinergi dan inovasi Stakeholder Uhamka agar semakin berkembang luas.

 

Di kesempatan yang sama, Prof Gunawan juga menyinggung akan prestasi-prestasi Uhamka sebagai kampus Islami terbaik pada masanya. Hal ini dibuktikan dengan dinobatkannya Uhamka menempati urutan ke-7 kampus Islami terbaik di Indonesia berdasarkan media Kompas.com selain itu Uhamka juga dipilih menjadi universitas Islam swasta terbaik se-Indonesia.

 

“Ini membuktikan bahwa Uhamka mulai diakui oleh masyarakat luas. Ini menjadi modal kita karena kita harus mengejar penilaian-penilaian masyarakat diluar sana, baik media massa maupun lembaga ranking, maka hal itu dipengaruhi oleh produktivitas Dosen. Produktivitas dosen itu menjadi variabel yang sangat menentukan,” ujarnya.


Maka dari itu ia mengajak dosen-dosen Uhamka untuk bersama-sama bekerja keras dan berinovasi melalui riset-riset untuk mencapai cita dan visi Uhamka sebagai Propghetic Teaching University serta membangun Uhamka yang lebih baik di masa yang akan datang.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rektor Uhamka Lantik Wakil Dekan dan Ketua Lembaga

Trending Now

Iklan

iklan