Media Sosial dan Trend Fashion

Kamis, 21 April 2022 | 09:10 WIB Last Updated 2022-04-21T02:10:00Z

 


Oleh : Delya Puspita Sari

Mahasiswa FEB Uhamka

 

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berkembang sangat pesat , ditandai dengan kemajuan media komunikasi massa yaitu media sosial. Media sosial adalah media di internet yang memungkinkan pengguna mempresentasikan dirinya maupun berinteraksi, bekerjasama, berbagi, berkomunikasi dengan pengguna lainnya, dan membentuk ikatan sosial secara virtual.

            Media sosial juga salah satu sumber referensi berbagai informasi mulai dari trend gaya hidup, gaya busana, bisnis dan ekonomi, serta beragam info lainnya untuk mengetahui
perkembangan terkini. Salah satu penggunaan media sosial yaitu untuk mencari referensi trend saat ini, yang paling diminati yaitu trend fashion baik busana yang lagi trend maupun busana muslim. Berkembangnya gaya busana tidak terlepas dari peran Fashion Influencer yang saat ini semakin banyak di media sosial.

            Dan juga salah satu faktor trend fashion baik busana muslim maupun tidak yakni,
munculnya beragam akun penjualan yang biasa disebut online shop dan e-commerce. Selain itu, dengan banyaknya para selebriti dan public figure yang beralih untuk mengenakan busana yang membuat penggemar atau khalayak umum senantiasa tertarik untuk mengikutinya.

Kemudian standar hidup seseorang dapat dengan mudah menjadi lebih konsumtif. Apalagi, sosial media juga menawarkan kemudahan dengan menjamurnya online shop dan e-commerce. Jika sudah begini, memang kita sendiri yang harus pintar untuk menyiasati agar pengaruh media sosial menjadi sesuatu yang produktif dan bukannya malah merugikan diri sendiri.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Media Sosial dan Trend Fashion

Trending Now

Iklan

iklan