Uhamka Dukung Pemuda Negarawan, Melalui Tanwir II Pemuda Muhammadiyah

Jumat, 04 Maret 2022 | 16:36 WIB Last Updated 2022-03-04T12:00:10Z

 

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) merupakan Universitas terakreditasi A turut berperan dalam kegiatan Tanwir  II Pemuda Muhammadiyah dengan tema Pemuda Negarawan. Kegiatan ini dimulai pada Jum'at - Ahad, 4-6 Maret 2022 yang dilakukan secara hybrid di Provinsi Jambi. 


Kegiatan ini dihadirkan langsung oleh Rocky Candra (Ketua Panitia Tanwir II PPM), Sunanto (Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah), Al Haris (Gubernur Jambi),  Abdul Muti (Sekretaris Umum PP Muhammadiyah), Emaridial Ulza (Sekretaris Uhamka) dan jajaran lainnya, serta Presiden Ir. Joko Widodo dalam membuka acara.


Rocky dalam sambutannya mengatakan, ingin memastikan Indonesia dibangun dengan semangat pemuda yang mencintai negara dengan semangat dakwah dan menjadi subjek Indonesia Berkemajuan. Ia melanjutkan, bahwa Tanwir II Pemuda Muhammadiyah diikuti kurang lebih berjumlah 150 peserta kader Pemuda Muhammadiyah  dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. 


"Insya Allah kami meyakini selaku panitia Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jambi sudah bekerja seoptimal mungkin untuk memfasilitasi dan memastikan kader terbaik Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia bisa ber Tanwir dengan Riang bergembira, semangat dan menghasilkan keputusan dengan baik dan bijaksana," tutur Rocky. 


Sementara itu, Sunanto menyampaikan, Tema tanwir ini sangat penting, karena memang saat ini Indonesia mengalami krisis negarawan. Menurutnya, banyak organisasi yang hanya mementingkan kelompoknya dibandingkan dengan bangsa dan negaranya sendiri. 


"Maka dari itu untuk membangun Indonesia di masa depan, tidak perlu lagi ada perdebatan yang artinya harus menguatkan persatuan bhineka tunggal Ika. Hal ini yang harus dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah lakukan gerakan negarawan," ujar Sunanto. 


Selanjutnya, Emaridial Ulza sebagai Skretaris Uhamka saat dikonfirmasi mengatakan "Uhamka sebagai Amal Usaha Muhammadiyah di bidang Pendidikan yang telah terakreditasi A dengan memiliki 44 program Studi pada program S1, S2, dan S3 turut mendukung kegiatan Organisasi Otonom Muhammadiyah yaitu organisasi Pemuda Muhammadiyah dalam kegiatan Tanwir II, hal ini merupakan tingkat kepedulian Uhamka bukan hanya kepada Ranting dan Cabang melainkan juga terhadap ortom Muhammadiyah" tuturnya.

Informasi lebih lebih lanjut dapat menglik tautan berikut http://linktr.ee/uhamka


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Dukung Pemuda Negarawan, Melalui Tanwir II Pemuda Muhammadiyah

Trending Now

Iklan

iklan