LPPM Uhamka Edukasi Generasi Milenial tentang Pengelolaan Keuangan Keluarga

Senin, 07 Maret 2022 | 10:16 WIB Last Updated 2022-03-07T03:16:53Z


KabarPendidikan.id
Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan (LPPM) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA bersatu dengan Pemuda Muhammadiyah Tanggerang Selatan menyelenggarakan Dialog Virtual mengusung tema Manajemen Keuangan Keluarga Islami Islami bagi Milenial saat Pandemi. Nrasumber Faozan Amar dan Amilia Zainita selaku dosen FEB Uhamka. Dipandu oleh Alfan Ramdon sebagai moderator, Minggu (6/2).


Faozan menyatakan berdasarkan data BPS tahun 2017, total generasi milenial sudah memasuki angkat 88 juta jiwa atau 33,75% dari keseluruhan penduduk Indonesia.


"Maka dengan jumlah itu, mereka harus bisa membangun pemahaman apa itu manajemen keuangan keluarga," ucapnya.


Amilia mengungkapkan bahwa perencanaan keuangan adalah usaha yang dilakukan individu dalam merencakan keuangan agar efisien sehingga individu tersebut bisa  sejahtera.


"Ada beberapa hal yang perlu dilakukan seperti melihat danAm menentukan kondisi keuangan, menabung, dan sebagainya. Agar keluarga itu bisa sejahtera," tutur Amilia.


Fathor Rohman, Ketua Pemuda Muhammadiyah Tanggerang mengapresiasi acara tersebut. Acara ini baik bagi generasi milenial yang baru berumah tangga.


"Dalam islam juga menerapkan pemanfaatan harga dengan baik dan benar," ucapnya.


Moderator menutup acara ini dengan menyampaikan bahwa kita harus mengelola keuangan dengan baik apapun penghasilan yang kita punya agar kedepannya hidup akan sejahtera.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LPPM Uhamka Edukasi Generasi Milenial tentang Pengelolaan Keuangan Keluarga

Trending Now

Iklan

iklan