Dinas Pendidikan DKI Tanggapi Petisi Tolak US Offline

Jumat, 11 Maret 2022 | 13:00 WIB Last Updated 2022-03-11T09:23:44Z

Kabarpendidikan.id
 Akhir-Akhir ini masyarakat dihebohkan dengan munculnya petisi permohonan pelaksanaan ujian sekolah (US) secara daring. Petisi tersebut telah disetujui oleh 12.615 orang. 

Taga Radja selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengungkapkan bahwa sekolah harus menanggapi respon orang tua yang keberatan dengan mengadakan US secara daring luring. 

"Berdasarkan petisi yang telah disetujui, petisi itu berisi ajakan kepada orang tua siswa untuk ujian secara online. Padahal pada SE yang tersebar di poin nomer tiga menyebutkan sekolah wajib melayani orang tua siswa yang tidak ingin ujian luring," ujar Taga dilansir detikedu, Kamis (10/3).

Ia memberi saran agar orang tua yang tidak setuju US luring bisa memberikan alasan yang logis kepada sekolah agar dilakukan US online. Agar tidak terjadi keputusan yang terburu-buru.

" Jadi sekolahnya dimana? Misalnya di sekolah X, buatlah pernyataan bahwa sang anak tidak bisa ikut US offline karena COVID-19. Maka nanti sekolah akan siapkan segala fasilitasnya," tuturnya.


(DYL)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas Pendidikan DKI Tanggapi Petisi Tolak US Offline

Trending Now

Iklan

iklan