Cara Menemukan Lingkungan Pertemanan yang Positif

Sabtu, 05 Februari 2022 | 14:51 WIB Last Updated 2022-02-05T07:51:10Z

 

 


Oleh: Dyah Safriaturahmah

FIKES Uhamka

Bagi kalangan anak muda lingkungan pertemanan akan berpengaruh bagi kesehatan mental pelakunya tentu saja sangat di anjurkan untuk mencari lingkungan pertemanan yang baik dan menuju ranah yang positif .dan mencari temanTidak  hanya di masa senang saja, namun pertemanan sesungguhnya juga harus dapat diandalkan di saat kamu merasa sedih dan sulit. Tapi terkadang, banyak sekali individu yang terjebak dalam pertemanan toxic.

Lalu bagaimanakah cara menemukan pertemanan positif?

Yang harus disadari adalah, teman yang memiliki sifat positif akan membantu  kamu kapan saja tanpa perlu diminta. Orang-orang yang positif akan mampu menemukan kesenangan dengan caranya tersendiri dan mereka juga akan memberikan impact positif saat kamu berada di dekatnya.  Caranya dengan dekat dengan lingkungan pergaulan yang sehat dan menjauhi lingkungan pertemanan yang buruk .Dan pada lingkungan tersebut kamu harus bisa membawa teman – temanmu bukan kamu yang terbawa oleh mereka ,sebisa mungkin lakukan hal tersebut.

Sedangkan orang-orang negatif hanya ahanya  membuat kamu menjadi terpuruk, kurang motivasi, bahkan menjadikan situasi jadi kurang menyenangkan , pada akhirnya kamu akan merasa stres.Pertemanan positif juga akan menghadirkan sisi positif dari dirimu. Hal ini berarti kamu memiliki banyak kesempatan untuk bereksplorasi tanpa batas. Justru mereka akan memberikan support yang sesungguhnya untukmu di kala ingin mengembangkan diri. Sedangkan pertemanan negatif hanya akan mematahkan semangatmu dan membuat kamu jadi malas mencoba hal-hal baru. Pada akhirnya, di saat kamu ingin mencoba, kesempatan tersebut sudah hilang.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara Menemukan Lingkungan Pertemanan yang Positif

Trending Now

Iklan

iklan