Mahasiswa Uhamka Beri Bantuan kepada Pedagang Kerupuk Keliling

Senin, 03 Januari 2022 | 10:53 WIB Last Updated 2022-01-03T03:53:03Z


Kabarpendidikan,id
 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) kembali lakukan aksi sosial dengan memberikan pemberdayaan kepada masyarakat yang membutuhkan.


Dalam kegiatan sosial ini mahasiswa Uhamka bermaksud untuk memberikan pemberdayaan kepada Bapak Atong guna membatu sedikit biaya ekonomi yang di butuhkan oleh Bapak Atong berupa Sembako dan Uang.


Bapak Atong sendiri merupakan seorang penjual kerupuk keliling paruh baya dan memiliki keterbatasan dalam penglihataan, ia tinggal bersama dengan keluarganya di sebuah rumah kecil. Beliau hanya berjualan kerupuk keliling dan hanya mendapatkan penghasilan yang sekiranya cukup untuk makan dan tidak dengan diluar kebutuhannya.


Dari  kegiatan ini diharapkan dapat mengajak semua masyarakat Indonesia untuk saling membantu kepada sesama manusia. Karena bersedakah tidak akan membuat yang bersedekah menjadi miskin, jutru akan dibalas berlipat ganda lagi oleh Allah SWT.


Selain itu, berbagi kepada sesama, terutama dimasa pandemik ini, salah satu cara untuk menularkan kebahagiaan. Melihat orang lain tersenyum senang bahkan bisa jadi obat untuk hati yang tengah sedih.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Uhamka Beri Bantuan kepada Pedagang Kerupuk Keliling

Trending Now

Iklan

iklan