Kapolsek Denbar Lakukan Tinjauan PTM, Sekolah Dinyatakan Siap

Jumat, 07 Januari 2022 | 15:00 WIB Last Updated 2022-01-08T03:08:48Z

 


Kabarpendidikan.id - Kompol I Made Hendra Agustina Kapolsek Denpasar Barat meninjau sekolah yang mengadakan kegiatan belajar tatap muka pada Jumat  (7/1) pagi. 


Selain meninjau kegiatan PTM, Kapolsek Denpasar Barat Denbar pun memberikan imbauan kepada guru dan siswa terkait protokol kesehatan (prokes).


Kompol I Made Hendra Agustina mengungkapkan, "Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Denpasar Barat tadi pagi melakukan sosialisasi sekaligus meninjau penerapan prokes di sekolah yang telah melangsungkan PTM." 

 

Kapolsek Denbar bersama anggota lainnya meninjau 8 sekolah yang menjadi wiliyah hukumnya serta sekolah yang siap melakukan PTM.

 

Kesiapan yang dimaksud yakni terdapat penggunaan alat cek suhu alias termogun tempat mencuci tangan di pintu gerbang sekolah, dan penggunaan aplikasi pedulindungi. 

 

“Ada 8 titik sekolah yang menjadi sasaran kami, menurut pengamatan semuanya sudah siap untuk melaksanakan PTM dan yang tak kalah pentingnya, pihak sekolah juga sudah meminta siswa untuk mendownload aplikasi pedulindungi”, ujar Kompol I Made.

 

Menurutnya, selain menyiapkan termogun, hand sanitizer dan tempat cuci tangan, serta menggunakan masker dan mengikuti prokes lainnya. 

 

Penggunaan aplikasi pedulindungi juga sebagai upaya pencegahan, jika seseorang terpapar ini dapat mempermudah tracking. 

 

Dalam pemeriksaan tersebut, Kapolsek Denbar Kompol I Made Hendra Agustina, juga memberikan kuis-kuis untuk para siswa yang berhadiah hand sanitizer. 

 

Nantinya, kegiatan ini akan terus dilakukan dan dikoordinasikan dengan Satgas Covid Kecamatan  sebagai langkah  mengatasi pandemi Covid-19. 

 

“Ini akan terus kami lakukan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, termasuk varian barunya yaitu Omicron, dengan  sinergi dan koordinasi semua pihak terkait maka penyebaran Covid-19 dapat diantisipasi,” tutup Kompol Buat Hendra. (pr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Denbar Lakukan Tinjauan PTM, Sekolah Dinyatakan Siap

Trending Now

Iklan

iklan