Prodi S1 Sastra Indonesia Undip Peroleh Akreditasi Internasional

Jumat, 24 Desember 2021 | 19:59 WIB Last Updated 2022-01-03T13:01:08Z


Kabarpendidikan.id
 Program Studi (Prodi) S1 Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro (Undip) telah lolos dalam penilaian akreditasi International dari Foundation for International Business Adminitration Accreditation (FIBAA). Keberhasilan tersebut memantapkan prodi S1 Satra Indonesia FIB Undip menuju jenjang yang lebih tinggi, yaitu Internasional.


FIBAA merupakan lembaga akreditasi internasional yang bertempat di Jerman. Lembaga ini telah terdaftar di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk menjamin dan oengembangan kualitas dalam ranah sekolah tinggi. 


Nurhayati selaku Dekan FIB Undip menyatakan bahwa perolehan ini menjadi bukti bahwa FIB Undip memiliki kualitas yang baik, karena untuk lolos dalam penilaian ini tidak mudah. dengan didapatkannya akreditasi tersebut, pihaknya berupata menjadikan FIB sebagai fakultas riset unggul di Asia Tenggara pada tahun 2025.


"FIB Undip berkomitmen dalam mengembangkan terus visinya, yaitu menjadi fakultas riset yang unggul di Asia tenggara dalam bidang sastra, bahasa, sejara, filsafat, antropologi, perpustakaan, dan kearsipan, pada tahun 2025," ujarnya dilansir laman Undip, Jum'at (24/12).


Dilain hal, Sukarjo Waluyo selaku Ketua Prodi Sastra Indonesia FIB Undip menatakan bahwa perolehan ini menjadi ajang Prodi S1 Sastra Indonesia untuk bisa melangkah di tingkat Internasional. 

(DYL)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prodi S1 Sastra Indonesia Undip Peroleh Akreditasi Internasional

Trending Now

Iklan

iklan