Uhamka Sambut dengan Hangat kedatangan Pengurus Pusat PBI dalam Menjalankan Sunnah Rasulallah

Rabu, 03 November 2021 | 12:07 WIB Last Updated 2021-11-03T09:32:07Z


Kabarpendidikan.id
 Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau UHAMKA adalah kampus yang bernuansa Islami milik organisasi besar Muhammadiyah. Walaupun bernuansa Islami, Uhamka memiliki mahasiswa dari non muslim untuk mengemban Ilmu di kampus ini.

 

Kampus yang bernuansa Islami ini turut menerima tamu untuk bersilaturami dengan pengurus pusat Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) dengan agenda menjalankan sunah Nabi Muhammad SAW sebagai pengikutnya dalam hal Kesehatan melalui Bekam.

 

Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro menyambut dengan baik kedatangan perwakilan dari Pengurus Pusat PBI akan niat baiknya untuk menjalan sunnah Rasulullah terhadap Uhamka.  Uhamka akan berupaya untuk berkomunikasi dengan Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Uhamka (LPP AIK) dalam pertemuan ini di hadiri juga oleh Ketua LPP AIK Uhamka (2/11)

 

“Kami sangat antusias akan silaturami dari Perkumpulan Bekam Indonesia dengan niat yang baik dan tulus dalam menjalankan sunah Rasulullah di bidang kesehatan. Walaupun kami telah memiliki Fakultas Kedokteran yang didalamnya terdapat Prodi Kedokteran, Prodi Kardiovaskuler, dan Pendidikan Kedokteran begitupun kami juga memiliki Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan tetap saja kami dengan terbuka dalam menjalankan sunnah ini” tutur Gunawan.

 

Kedatangan perwakilan dari PBI yang berjumlah delapan orang termasuk ketua Umumnya dr. Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa jumlah anggota dari PBI ini sekitar 7.600 orang dengan anggota aktif 4.500 orang yang tersebar di 26 Provinsi dan PBI ini telah mengantongi surat dirjen Bina Kemas sebagai Asosiasi Pengobatan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Sambut dengan Hangat kedatangan Pengurus Pusat PBI dalam Menjalankan Sunnah Rasulallah

Trending Now

Iklan

iklan