Teknologi dan Informasi Masa Kini

Selasa, 05 Oktober 2021 | 12:08 WIB Last Updated 2021-10-05T05:08:00Z

 



Karya Rabelyta Rifnatunnisa Rachman

Mahasiswa S1 Bahasa Inggris FKIP Uhamka

Dimasa saat ini teknologi adalah bagian yang sangat kita butuhkan. Pada kegiatan sehari-hari, pasti selalu berkaitan dengan teknologi untuk memudahkan berbagai aktifitas. Saat ini teknologi yang paling umum di masyarakat adalah teknologi yang berkaitan dengan sosia media. 

Baik itu untuk berkomunikasi maupun untuk menghibur diri. Dengan tanpa sadar kita telah memasuki era baru yang disebut era digital. Era Digital adalah dimana segala aktifitas itu dilakukan menggunakan teknologi, baik itu bertransaksi maupun berbelanja sekalipun. 

Dengan teknologi dimanapun kita berada, di negara manapun kita berada, kita dapat mengetahui informasi-informasi, seluk beluk atau kejadian-kejadian di tempat lain seakan-akan ada di tempat sekeliling kita. Itulah kemajuan ilmu pengetahuan, terutamanya teknologi di bidang informasi, yang telah mengiring umat manusia menjadi suatu kesatuan, diantaranya yang sudah tidak asing lagi bagi kita yakni : TV, Headphone, dan Internet. 

Siklus kehidupan semakin cepat dan membuat kita seakan-akan tidak berdaya kecuali harus memiliki, menerima dan mengikuti arus informasi sesuai dengan perkembangan zaman. Peranan ilmu pengetahuan teknologi informasi atau media elektronik utamanya Internet ini telah membuat dunia semakin menjadi sangat sempit seakan-akan tanpa batas, karena dengan kemampuanya dapat menginformasikan berbagai peristiwa dunia secara terus menerus salam 24 jam. Mulai dari pembisnis, pegawai, sampai pada pelajar pun sangat membutuhkanya.

Jadi internet memiliki dampak positif dan negatif tergantung bagaimana kita memanfaatkan teknologi informasi ini, terutama kaum pelajar dan mahasiswa dimana mereka mengelolah TI, sebagai alat ilmu pengetahuan untuk mengapai kesuksesan.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Teknologi dan Informasi Masa Kini

Trending Now

Iklan

iklan