Melalui MBKM Untag Berkolaborasi dengan Kampus di Tiongkok

Kamis, 28 Oktober 2021 | 10:08 WIB Last Updated 2021-10-28T09:00:39Z

 


Kabarpendidikan.id Penerapan kebijakan Merdeka Belajar Program, Kampus Merdeka (MBKM) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dilakukan melalui Badan Kerjasama dengan menjalin kerjasama di berbagai pihak salah satunya institusi luar negeri.


Beberapa hari yang lalu, Rektor Untag Surabaya, Prof Dr Mulyanto Nugroho MM CMA CPA telah resmi  menjalin kerja sama dengan Changzhou Institute of Industry Technology, Tiongkok. Dengan menandatangani Memorandum of Understanding.


Lalu, kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid dengan luring terbatas di Ruang Q205-210 Gedung Graha Prof. Roeslan Abdul Ghani lantai 2.


President of Changzhou Institute of Industry Technology, Yang Jinsong berterima kasih kepada Untag Surabaya atas sambutan hangat dari mereka.


“Kami telah banyak menjalin kerjasama secara global karena juga memiliki mahasiswa internasional. Kami ingin kualitas semakin berkembang dan meningkat, karena itu kami juga ingin berkolaborasi dengan Untag Surabaya,” katanya.


Iapun berharap kerja sama ini dapat menjadi perwakilan hubungan bilateral Tiongkok dan Indonesia dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Pendidikan Tinggi.


Sementara itu, Prof Nug, panggilan akrab rektor Untag Surabaya juga menyambut baik kerja sama yang dijalin.


MoU dibutuhkan karena legal standing untuk kerjasama lebih lanjut dan hari ini merupakan permulaan yang baik untuk lima tahun mendatang.


Baik Prof Nug maupun Yang Jinsong setuju bila persahabatan menjadi fokus target meperluas jaringan akademis dan meningkatkan kualitas prodi kedua universitas melalui peningkatan international exposure.


Guru Besar Ilmu Akuntansi ini juga menyampaikan Tiongkok sudah maju dalam teknologinya, sehingga kerja sama kali ini berfokus pada Fakultas Teknik.


“Kami mempunyai mahasiswa yang beragam, bahkan ada bilingual class. Pengalaman dan ilmu pengetahuan yang luas ini akan didapat dan terwujud dengan kolaborasi bersama,"urainya.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kerjasama Untag Surabaya, Dr Tri Pramesti MS mengatakan kerjasama ini tidak hanya berpatokan kolaborasi namun juga mengenai pengabdian masyarakat.


"Dengan motto ‘An Empowering and Networking University’, kami terus menjalankan kolaborasi dengan perguruan tinggi dan institusi asing. Bukan hanya SDM, tetapi juga dalam kualitas pengabdian masyarakat," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melalui MBKM Untag Berkolaborasi dengan Kampus di Tiongkok

Trending Now

Iklan

iklan