Korelasi antara Karir dan Pendidikan

Rabu, 06 Oktober 2021 | 08:07 WIB Last Updated 2021-10-06T14:36:59Z

 



Karya Erlinda Tri Kusumawati 

Mahasiswa S1 Bahasa Inggris FKIP Uhamka

Pendidikan adalah karunia pengetahuan yang tidak dapat dicuri dapat membantu setiap anak, pada usia yang sangat muda, belajar mengembangkan dan menggunakan kekuatan mental, moral dan fisik mereka, yang mereka peroleh melalui berbagai jenis pendidikan membawa pengetahuan kepada anak untuk mencapai pucak impiannya. Pendidikan membantu orang mendapatkan rasa hormat dan pengakuan. Ini adalah bagian yang tak terpisahkan darikehidupan baik secara pribadi maupun sosial. Pentingnya Pendidikan tidak bisa dipungkiri oleh setiap orang. Tak perlu dikatakan lagi pendidikan bahwa pendidikan memiliki efek positif pada kehidupan manusia. Semua orang perlu untuk belajar. 

Pendidikan merupakan proses berkesinambungan dan kreatif. Tujuan pendidikan adalah untuk mengembangkan kapasitas otak manusia dan untuk mengkoordinasi ekspresi mereka untuk lebih maju dan berkembang. Pendidikan memberikan peran dasar di masyarakat bahkan kita sendiripun tidak bisa membayangkan hidup tanpa adanya pendidikan. Ini adalah elemen yang ditentukan bagi peradaban masyarakat manusia. Tidak hanya membantu kita mengembangkan lingkungan yang sehat tetapi juga menghasilkan komunitas sosial yang baik. Sebagai fakta, segala sesuatu yang kita buat hari ini berdasarkan pengetahuan yang kita peroleh dihidup kita melalui pendidikan yang pernah kita terima.

Beberapa Hal Penting Pendidikan Dalam Hidup Kita yaitu :

Menjadi Orang yang baik,

Pendidikan memberikan kontribusi yang layak untuk hidup kita, dengan menjadikan kita warga negara yang bertanggung jawab. Kita mengenal budaya dan sejarah kita melalui pendidikan dan menyerap nilai-nilai tersebut. Pendidikan membuka pikiran kita memperluas pengetahuan kita. Hal ini memungkinkan kita untuk memahami tugas-tugas kita sebagai warga negara dan mendorong kita untuk mengikutinya. Suatu kenyataan yang tidak dapat disangkal bahwa orang yang berpendidikan adalah orang yang lebih baik. Tapi tentu bukan hanya karena masalah title, melainkan juga dari sisi perilaku. Hakikat pendidikan adalah membangun kaarakter yang baik.

Jaminan Masa Depan,

Pendidikan adalah futuristik dalam karakter dan memastikan bahwa orang yang menerima pendidikan dengan baik akan menerima jaminan masa depan yang aman. Produktivitas kita meningkat dengan memperoleh keterampilan baru dan bakat melalui pendidikan.

Wawasan Yang Luas,

Pentingnya pendidikan terletak pada kemampuannya untuk membuka pandangan dan wawasan baru bagi kita. Pendidikan memperluas pengetahuan kita dan mengajarkan untuk toleran terhadap pandangan lain. Orang yang berpendidikan akan lebih mudah memahami sudut pandang yang berbeda dari orang yang tidak berpendidikan. Pendidikan memperluas lanskap mental kita dan cara kedepan untuk mencapai pencerahan yang lebih besar, tujuan akhir dari setiap manusia dalam kehidupan.

Membantu Mengambil Keputusan,

Pengambilan keputusan merupakan bagian dari intergal dari kehidupan kita. Kita harus mengambil keputusan dari sepanjang hidup kita dan dan terkadang pengambilan keputusan dapat menjadi proses yang sangat sulit dan menantang. Hal ini dapat membuat kita bingung dan bertanya-tanya, bagaimanakah pilihan yang tepat. Dalam hal ini, pendidkan menjadi hal penting, karena memungkinkan kita mengambil keputusan yang tepat dan mencegah kerugian. 

Pentingnya Pendidikan Terhadap Karir

Para pencari kerja bertanya mengapa pendidikan penting sehubungan dengan karir seseorang. Tergantung pada tingkat keberhasilan yang dicapai, tingkat pendidikan mungkin relatif, tapi intinya bahwa seringkali pendidikan membawa kesuksesan di masa depan. Tingkat pendidikan yang semakin maju menunjukkan bahwa anda memiliki komitmen untuk belajar dan menerapkan informasi, ide-ide, teori, dan formula untuk mencapai tujuan. Dalam masalah karir, alasan utama mengapa pendidikan begitu penting adalah bahwa hal itu menjadi kebutuhan dasar bagi banyak perusahaan,bahkan syarat utam dalam mencari pekerjaan. Banyak perusahaan mencari karyawan dengan tingkat pendidikan yang tinggi, bahkan untuk peran yang sebelumnya tidak memerlukannya, seperti posisi sistem administrasi, semakin rendah pendidikan anda, semakin sedikit pintu yang terbuka bagi anda untuk berkarir. 

Mengapa pendidikan menjadi prioritas utama bagi usaha? Sekolah mengajarkan anda bagaimana mengumpulkan, mempelajari, dan menerapkan pengetahuan. Tidak peduli apakah karir yang anda pilih, anda perlu mempelajari prosedur, informasi dan keterampilan yang berhubungan dengan pekerjaan anda, serta melaksanakan tugas berdasarkan informasi dan pelatihan.

1. Sekolah memungkinkan anda untuk berinteraksi dengan orang lain dan memperbaiki kemampuan komunikasi anda.

2. Mempelajari bagaimana mengelola proyek, tenggat waktu, mengerjakan tugas secara efisien dan efektif. 

Pendidikan adalah proses belajar dang mengetahui, yang tidak terbatas pada sekolah dan teks buku. Bahkan kejadian atau peristiwa di sekitar kita akan dapat mendidik kita. Keberadaan manusia akan sia-sia tanpa pendidikan, intinya adalah manusia yang tak mau belajar. Orang yang berpendidikan memiliki kemampuan untuk mengubah dunia, karena dia penuh dengan percaya diri dan membuat gerakan yang benar sebagai kesimpulan, pendidikan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan. 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korelasi antara Karir dan Pendidikan

Trending Now

Iklan

iklan