Belum Meratanya Kualitas Pendidikan Di Indonesia

Minggu, 05 September 2021 | 14:06 WIB Last Updated 2021-09-05T07:06:00Z

 



Karya Syahwa yuliandira Octaviani 

Mahasiswa D3 Perpajakan FEB Uhamka

Kualitas pendidikan Indonesia masih belum merata. Akses pendidikan di pelosok-pelosok desa yang notabenenya jauh dari kota besar masih belum mendapatkan sarana dan prasarana yang memadai sebagaimana di kota-kota besar. Sarana dan prasarana tersebut diantaranya: infrastuktur bangunan, aPermasalahan perekonomian dan pola pikir masyarakat merupakan salah satunya.

 Pola pikir orang tua yang lebih memprioritaskan anaknya untuk bekerja, berkebun, bertani dibandingkan untuk menyekolahkan anaknya merupakan pola pikir yang perlu diluruskan.kses menuju sekolah, serta tenaga pendidik.

Pemerintah hanya memfokuskan peningkatan kualitas pendidikan pada kaum elit di kota-kota besar dibandingkan dengan peningkatan kualitas pendidikan pada kaum bawah yang berada di pelosok. Peran pmerintah kurang maksimal dalam memeberikan fasilitas yang memadai, seperti: perbaikan bangunan sekolah, pengadaan buku-buku, perbaikan akses jalan menuju sekolah, serta pengadaan akses jaringan internet dan peralatan teknologi yang menunjang proses belajar-mengajar.

Solusi dari Hal Tersbut adalah melakukan penyuluhan kepada masyarakat setempat mengenai pentingnya pendidikan.dengan adanya penyuluhan pemerintah datang mesama ratakan antara pendidikan yang berada di kota kota besar dan juga di pelosok .

 




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belum Meratanya Kualitas Pendidikan Di Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan