PK2M Uhamka Adakan Monitoring dan Evaluasi Internal serta Coaching Persiapan Monev KEMDIKBUD Program KBMI Tahun 2021

Jumat, 20 Agustus 2021 | 22:14 WIB Last Updated 2021-08-20T15:31:43Z

 


Kabarpendidikan.id Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (PK2M Uhamka) mengadakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Internal Serta Coaching Persiapan Monev KEMDIKBUD Program KBMI (Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia) secara daring. (20/08)

 

Pada program KBMI tahun 2021 terdapat 2 TIM yang berhasil lolos dan mewakili Uhamka. Setiap tim terdiri dari 9 peserta mahasiswa dan 2 Dosen pembimbing yaitu Arif Widodo Nugroho SE MM dan Dony Darma Sagita MPd. Sementara itu, reviewer dalam kegiatan ini adalah Dicky Chandra SE MM.

 

Eko Digdoyo selaku Kepala PK2M Uhamka dalam sambutannya menyampaikan, “pada dasarnya, bisnis dimulai dari bagaimana persiapan produksi, proses produksi, dan strategi pengembangan dari produk. Dalam monev KBMI hal-hal yang perlu diperhatikan salah satu syaratnya adalah ketika menghasilkan sebuah produk testimoni dari pelanggan bahwa produk itu bagus sehingga bisnis tersebut bisa berjalan.

 

Sesi diskusi yang dipandu oleh Zuhri Halim MKom sebagai moderator. Acara berjalan dengan lancar, peserta dan dosen pembimbing sangat antusias, aktif, dan menyimak arahan dan masukan yang reviewer berikan. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi pemaparan dari 2 Tim dengan judul Ayam Batokok Duo Sambal dan Dapoersari 1811.

 

Dicky Chandra menanggapi presentasi serta memberikan arahan dan motivasi dalam Monev sesuai dengan ketentuan pihak penyelenggara yaitu DIKTI. Indikator yang dinilai oleh reviewer yaitu kekompakkan tim, kreatifitas dalam presentasi, pengelolaan keuangan, dan bagian point terpenting nya adalah pengembangan produk sebelum KBMI dan setelah KBMI.

 

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PK2M Uhamka Adakan Monitoring dan Evaluasi Internal serta Coaching Persiapan Monev KEMDIKBUD Program KBMI Tahun 2021

Trending Now

Iklan

iklan