Muhammadiyah Berkomitmen Capai Target Vaksinasi di Daerah

Rabu, 04 Agustus 2021 | 12:42 WIB Last Updated 2021-08-04T10:41:49Z

 

kabarpendidikan.id Muhammadiyah secara terus menerus melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat melalui Rumah Sakit Muhammadiyah/'Aisyiyah (RSMA) dan amal usaha lain di seluruh Indonesia. Sampai sejauh ini, sudah 200 ribu dosis vaksin telah disuntikkan Muhammadiyah.

 

Ketua MCCC PP Muhammadiyah, Agus Samsudin menyampaikan, program vaksinasi covid di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), Jawa Tengah, jadi pelaksanaan vaksinasi ke-35. Sasaran dari program vaksinasi ini adalah mahasiswa dan masyarakat lintas agama sebanyak 1.644 peserta.

 

"Muhammadiyah menggerakkan seluruh sumber daya baik melalui pimpinan daerah dan organisasi-organisasi otonom untuk bersama membantu pemerintah memerangi covid," tutur Agus, Selasa (3/8).

 

Kegiatan ini adalah hasil dari kerja sama MCCC PP
Muhammadiyah
, Kemenkes, dan Polri yang digelar 3-5 Agustus 2021. Dalam acara pembukaannya, turut dihadiri Ketua PKK Kemenkes, Bupati Pekalongan, Kapolres Pekalongan, Rektor UMPP, dan Ketua PDM Pekalongan.

 

Melalui kegiatan ini, mahasiswa UMPP didorong untuk membantu penanganan covid melalui Prodi Farmasi dengan membuat sabun cair dan hand sanitizer. Yang mana, sempat hilang di pasaran, sehingga dibuat untuk dapat dibagikan ke masyarakat.

 

Kepala Kasubdit Evaluasi PKK Kemenkes, Dr Widyana Kusumasari menambahkan, pandemi covid ini tidak cukup dihadapi dengan vaksinasi saja. Ia mengingatkan, langkah itu perlu didukung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

 

 

Widyana menyampaikan, "Semua pihak harus bahu membahu bergandengan tangan, masih ada banyak orang yang tidak mau divaksin dan itu jadi kendala bersama dalam penanganan kasus covid." (TS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muhammadiyah Berkomitmen Capai Target Vaksinasi di Daerah

Trending Now

Iklan

iklan