Lazismu Uhamka Berikan 1.000 Paket dan Santunan bagi Yatim terdampak Pandemi Covid-19 di HUT RI

Selasa, 17 Agustus 2021 | 20:30 WIB Last Updated 2021-08-17T13:51:08Z

 


Kabarpendidikan.id Universitas Muhammadiyah Prof. DR HAMKA melalui Lazismu Uhamka berikan  bantuan bagi anak yatim. Terlebih lagi pada masa pandemi Covid-19, ribuan anak Indonesia harus kehilangan orangtuanya akibat Virus  tersebut.


Lazismu Uhamka tahun ini membagikan 1.000 paket dan santunan yang disalurkan kepada puluhan yayasan yatim piatu melalui 30 dosen, karyawan, dan mahasiswa Uhamka yang tersebar di Jabodetabek.


Kegiatan simbolis penyerahan paket  dan santunan untuk 1.000 yatim dhuafa  digelar di Kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah Matraman dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat  yang mana kegiatan ini  dihadiri secara langsung oleh Wakil Rektor IV Uhamka Dr Bunyamin MPd,  Kepala Lazismu Uhamka Drs Nandi Rahman MAg, Eko Susanto MSi Sekretaris Lazismu Uhamka serta  10 orang perwakilan dari dosen, karyawan, dan mahasiswa Uhamka.


Dr Bunyamin selaku Wakil Rektor IV bidang Al Islam dan kemuhammadiyahan yang mewakili pimpinan Uhamka dalam kesempatan itu memberikan apresiasi  yang besar atas pembagian paket serta santunan bagi 1.000 anak yatim piatu yang disebar kepuluhan yayasan yatim piatu.


"Saya sangat  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Lazismu yang melibatkan para relawan dosen, karyawan, dan mahasiswa Uhamka, dimana kegitan ini pun  bertepatan tanggal 17 Agustus 2021  yang mana Negara kita sedang merayakan hari kemerdekaannya, Penyaluran 1.000 paket dan santunan anak yatim dhuafa ini disebar serta diserahkan kepada yayasan yatim piatu sekitar para dosen, karyawan dan mahasiswa tinggal.  Walaupun kegiatan simbolisasi penyerahan juga  dilakukan secara luring terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk mengindari kerumunan massa.  Semoga ini menjadi nilai yang sangat positif di hari Kemerdekaan ke-76," ujar Bunyamin.


Di waktu yang sama, koordinator pelaksana kegiatan Drs Nandi Rahman  menjelaskan bahwasannya  paket dan santunan kepada 1.000 anak yatim juga  diberikan kepada mahasiswa Uhamka yang terdampak Covid-19 yang  telah merenggut nyawa keluarga mereka. 


“Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan Uhamka dan seluruh Civitas keluarga besar Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA  yang telah berdonasi dalam kegiatan ini  serta kepada mereka yang terlibat langsung dalam pentasyarufan. Dana yang terkumpul dari Civitas keluarga besar Uhamka ini kami manfaatkan untuk berbagi bersama anak-anak yatim serta mahasiswa Uhamka yang terdampak pandemi ini,” ungkap Drs Nandi Rahman.


Salah satu relawan dari karyawan Uhamka, Eka Rahmana menyampaikan suka cita dan kebahagiaannya melihat kegitan sosial ini dapat digelar serentak tepat pada tanggal 17 Agustus 2021 oleh Lazismu Uhamka. 


“Alhamdulillah tahun ini Lazismu Uhamka dapat menggelar kegiatan di Hari kemerdekaan Indonesia tepat  tanggal 17 Agustus 2021 yang mana kegiatan tersebut sangatlah bermanfaat bagi ribuan anak yatim di hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76,” ujar Eka Rahmana. (AL)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lazismu Uhamka Berikan 1.000 Paket dan Santunan bagi Yatim terdampak Pandemi Covid-19 di HUT RI

Trending Now

Iklan

iklan