Universitas Nusa Mandiri Jadi Sentra Vaksinasi Bagi Warga

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:18 WIB Last Updated 2021-08-03T00:06:59Z

  

Kabarpendidikan.id Dalam rangka menurunkan laju pandemi Covid-19, seluruh elemen masyarakat terus bekerjasama mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Percepatan proses pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk kekebalan imunitas di masyarakat. Dengan kekebalan imunitas, diharapkan akan berdampak baik bagi seluruh sektor kehidupan masyarakat.


Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin menjadi salah satu yang turut berperan serta dalam percepatan proses vaksinasi bagi masyarakat sekitar kampus, dengan menjadi sentra vaksinasi. Penyelenggaraan kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan Puskesmas Cipinang Melayu dan Kelurahan Cipinang Melayu.

 

Bryan Givan, selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu bukti Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin dalam rangka mendukung program pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam hal percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

 

“Peserta vaksinasi ini untuk masyarakat umum dari rentang usia 12 tahun hingga 59 tahun. Proses pendaftaran vaksinasi dapat dilakukan dengan tiga cara. Pertama, bagi warga Cipinang Melayu dapat langsung datang ke lokasi dengan hanya membawa KTP. Kedua, apabila bukan warga Cipinang Melayu maka dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI pada link https://jaki.jakarta.go.id/. Ketiga, apabila bukan warga Cipinang Melayu, namun tidak memiliki kemampuan untuk mendaftar pada aplikasi JAKI, maka tetap bisa mendaftar vaksinasi dengan cara datang langsung dan membawa kartu identitas diri atau KTP,” paparnya dalam wawancara melalui whatsapp, Jumat (30/7).

 

Lebih lanjut, ia menjelaskan Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin menjadi sentra vaksin untuk wilayah Kelurahan Cipinang Melayu akan melaksanakan kegiatan vaksinasi selama kurang lebih 30 hari, mulai dari 1 Agustus 2021 hingga akhir bulan Agustus 2021. Kegiatan vaksinasi, akan dilaksanakan setiap hari kerja Senin hingga Jumat, pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.

 

“Semoga kegiatan vaksinasi untuk masyarakat ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Sehingga kita semua dapat segera terbebas dari kondisi pandemi dan kembali menjalani hidup dengan normal. Lekas kembali sehat Indonesia ku,” harap Bryan. (AL)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Universitas Nusa Mandiri Jadi Sentra Vaksinasi Bagi Warga

Trending Now

Iklan

iklan