Uhamka Sukses Masuk 18 Besar dalam Program Wira Desa se-Indonesia

Senin, 12 Juli 2021 | 10:14 WIB Last Updated 2021-07-12T07:29:20Z


Kabarpendidikan.id
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA yang kini telah terakreditasi A terus tingkatkan mutu pendidikan baik dibidang akademik maupun non akademik untuk mahahasiswa begitupa bagi dosen dilingkungan Uhamka.


Kali ini demi peningkatan soft skills mahasiswa dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Uhamka mengikuti program Wira Desa dan diumumkan lolos 18 besar Perguruan Tinggi seindonesia dengan mendapatkan 16 proposal yang diterima dari 1.505 proposal yang masuk oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset , dan Teknologi.


Informasi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Uhamka pasalnya di masa pandemi Covid-19 serta proses pembelajaran dan komunikasi anatara dosen dengan mahasiswa maupun antar mahasiswa harus melalui media komunikasi jaringan. Hal ini tidak menyulitkan bagi mahasiswa untuk berprestasi dalam membanggakan almamaternya. 


Melalui akun istragram milik Uhamka @uhamkaid, informasi ini terkonfirmasi akan capaian Uhamka kepada mahasiswanya atau yang biasa disapa dengan Hamka Muda.


Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan menuturkan dalam wawancara komunikasi telpon bahwa, “Alhamdulillah, Uhamka memasukkan 16 proposal tahap review doanya semoga semua lolos dibiayai kemendukbud, pada tahap ini uhamka termasuk 16 PT yang mengusulkan  proposal  terbanyak. Saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,  Mahasiswa uhamka terus produktif berkegiatan dan Alhamdulillah dapat melahirkan prestasi, harus kita syukuri, dan kami dibidang kemahasiswaan terus mendorong  mahasiwa terus  berprestasi melalui pengembangan dan meningkatkan soft skills, demikian pula meningkatan kualitas  Akademik maupun non akademik” ujarnya.


Ia menambahkan, “saya sangat bangga dan bahagia  akan informasi ini dan saya berharap mahasiswa lainnya dapat terus meningkatkan prestasinya untuk mengharumkan Uhamka dan pastinya agar mereka dapat berkembang untuk  mempersiapkan masa depan akan persaingan yang begitu ketat.” tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Sukses Masuk 18 Besar dalam Program Wira Desa se-Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan