700 Siswa SMP di Gianyar Jadi Sasaran Peserta Vaksinasi

Senin, 05 Juli 2021 | 09:11 WIB Last Updated 2021-07-05T14:40:44Z

 


Kabarpendidikan.id Tanpa menunda-nunda vaksinasi Covid-19, Pemkab Gianyar bergerak cepat adakan vaksinasi untuk anak SMP. Hal ini disebabkan karena tingginya anak-anak yang terpapar virus Covid-19.

 

Vaksinasi ini dilakukan untuk anak usia 12-17 tahun dengan berbasis sekolah digelar mulai Senin (5/7/2021) hari ini. Sedikitnya, 700 siswa menjadi sasaran vaksinasi hari pertama.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar Wayan Sadra menjelaskan, vaksinasi perdana untuk anak ini digelar di sekolah masing-masing. Untuk tahap pertama ini dilakanakan serempak pada tingkat SMP. Diawali oleh SMPN 1 yang tersebar di 7 Kecamatan se Gianyar. Masing-masing SMPN 1 menyasar sebanyak 100 orang siswa. "Tujuh SMPN 1 di setiap kecamatan. Setiap sekolah sekitar 100 siawa,” jelasnya, Minggu (4/7/2021).

 

Di lain pihak, Kepala SMPN 1 Sukawati I Made Cikera mengatakan  bahwa pihaknya sudah mengumumkan kepada siswa kelas IX untuk hadir di sekolah pada Senin (5/7/2021) hari ini. Vaksinasi di SMPN 1 Sukawati akan dilakukan oleh UPT Kesmas Sukawati I. Kepada siswa diminta untuk mempersiapkan diri dan membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK). "Sebelum menjalani Vaksinasi, siswa kami anjurkan sarapan pagi, agar staminanya terjaga," ungkapnya.

 

Pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Sukawati digelar per kelas dengan pengaturan waktu berkala. Syarat yang diberikan diantaranya adalah memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan.

 

Mulai kelas IX A sampai IX H, durasi waktu sekitar 45 menit per kelas.  Pihaknya menadwalkan mulai pukul 09.00 Wita sampai pukul 15.00 Wita. “Siswa kami harapkan hadir sesuai jadwal yang diumumkan,” terangnya.

 

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Kesehatan Gianyar, Ida Komang Upeksa, mengungkapkan, Jenis vaksin yang digunakan bagi anak ini, sama dengan vaksin dewasa. Yakni jenis Astra Zeneca ataupun Sinovac. Terkait pendataan anak disiapkan oleh Dinas Pendidikan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 700 Siswa SMP di Gianyar Jadi Sasaran Peserta Vaksinasi

Trending Now

Iklan

iklan