Resolusi Sukses Kuliah Di Saat Pandemi

Sabtu, 10 April 2021 | 15:26 WIB Last Updated 2021-04-10T08:26:00Z


(Muhamad Aji Nur Dzaki / Mahasiswa Ekonomi Islam FEB UHAMKA)

Kabarpendidikan.id Sebelumnya setiap manusia pasti mempunyai resolusi terhadap suatu hal, salah satu nya resolusi di dunia perkuliahan disaat pandemi seperti ini. Resolusi merupakan suatu tindakan yang dilakukan untuk mencapai suatu keinginan, biasanya berupa target atau capaian-capaian yang harus digapai. 


Sudah seharusnya kita sebagai mahasiswa memiliki resolusi dan tentunya dapat memanajemen waktu secara baik agar semua target dan harapan kita tercapai dan sukses apalagi di masa pandemi seperti ini. Berikut merupakan resolusi agar sukses kuliah ketika di masa pandemi seperti ini : 


Hidup Lebih Sehat

Dalam keadaan pandemi seperti ini kesehatan sangat penting dalam menjalankan aktivitas, contohnya seperti kuliah.  Untuk mencapai semua target-target sangat dibutuhkan kesehatan, sebab jika kesehatan kita terganggu maka untuk mencapai semua target tersebut bisa terganggu dam terhambat. Oleh karena itu penting untuk menjaga kesehatan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan misalnya, Memakai masker, rajin mencuci tangan,jauhi kerumunan, makan lebih teratur, makan makanan yang sehat, istirahat yang cukup dan jangan lupa untuk olahraga.


Tidak Menunda Pekerjaan

Salah satu faktor yang menghambat untuk mencapai target yaitu adalah kebiasaan menunda-menunda. Ya kebiasaan menunda-nunda lah yang menjadi penyebab besar dalam mencapai target dalam waktu yang tepat. Oleh karena itu kita harus membuang sifat menunda-nunda tersebut dengan cara mengurangi waktu untuk bermain sosmed, bermain game, kurangi waktu bermain dengan teman , kurangi melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat serta menanamkan prinsip jika kebiasaan menunda-nunda adalah perbuatan sia-sia. Agar semua target-target kita cepat di capai.


Mengikuti Organisasi Dan Seminar

Ada hal yang perlu kita ingat bahwa kampus bukan sekedar tempat untuk menima ilmu dan kuliah saja, akan tetapi kampus merupakan tempat untuk kita berproses untuk mengembangkan potensi pada diri kita. Yaitu dengan cara mengikuti organisasi dan seminar yang ada di kampus maupun di luar kampus, dengan tujuan menambah ilmu pengetahuan, mengembangkan potensi diri serta menambah pengalaman organisasi kita.


Mencari Teman Yang Dapat Membawa Kita Ke Arah Postif

Hal berikutnya yaitu mencari teman. Teman itu sangat penting dan berpengaruh dalam kehidupan kita, oleh karena itu carilah teman yang bisa membawa kita kearah yang positif. Dalam artian yaitu teman yang bisa membuat kita lebih baik daripada sebelumnya, baik dari  segi pengetahuan maupun dalam segi sikap. Karena dengan kita berteman dengan teman yang positif atau baik, itu bisa memudahkan kita dalam berproses mencapai target-target kita. Ingat relasi itu sangat penting.


Fokus Dalam Kuliah

Hal selanjunya yang dilakukan untuk mencapai semua target-target tersebut yaitu Fokus. Ya fokus merupakan hal yang sangat penting dalam melakukan sebuah pekerjaan maupun aktivitas contohnya seperti kuliah. Fokus sangat dibutuhkan dalam mencapai target dalam kuliah, sebab jika kita tidak fokus dalam menjalankan kuliah maka bisa menyebabkan kegagalan dalam mencapai target dalam kuliah. Contoh fokus dalam kuliah yaitu fokus terhadap pelajaran yang di dapat dari kuliah atau di sebut juga dengan Fokus Akademik. Nah, apabila kita fokus dalam akademik maka untuk melewati serta menjalani semester demi semester akan terasa lebih mudah dan terasa cepat. Dan itu akan membuat kita cepat dalam mencapai target yaitu lulus kuliah dalam waktu yang tepat bahkan bisa lebih cepat.


Nah dengan demikian, pasti segala sesuatu yang ingin kita capai nanti nya akan tercapai dengan mudah bahkan lebih cepat daripada waktu normal pada umumnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resolusi Sukses Kuliah Di Saat Pandemi

Trending Now

Iklan

iklan