Media Online Sebagai Penunjang Belajar di Masa Pandemi

Minggu, 04 April 2021 | 16:38 WIB Last Updated 2021-04-04T09:38:00Z


(Andini Amalia Ilyas / Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UHAMKA)

Kabarpendidikan.id Tuntutan perkembangan zaman terhadap dunia pendidikan semakin bertambah. Apalagi, dimasa pandemi seperti  ini sangat berdampak di dalam dunia pendidikan. Tak terasa sudah 1 tahun Covid-19 melanda Indonesia. Sejak di umumkannya bahwa semua kegiatan belajar dan mengajar yang tadinya dilakukan secara offline menjadi online.

 

Oleh karena itu, sebagai pelajar dan pengajar kita di tuntut untuk tetap memenuhi kebutuhan kegiatan belajar dan mengajar secara online/daring. Dengan menfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat memadai di zaman sekarang ini, tentu tidak terlalu sulit untuk melakukan kagiatan belajar dan mengajar.

 

Ada beberapa media yang sangat disarankan untuk melakukan kegiatan belajar dan mengajar, seperti zoom meeting, google meet, google classroom, whatsapp group, dan lain-lain. Tidak hanya belajar biasa tetapi secara tidak langsung pelajar dan pendidik telah melatih menggunakan teknologi yang telah tersedia secara maksimal, sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar sesuai standart yang sudah di tentukan.

 

Dengan demikian, kegiatan belajar dan mengajar secara online/daring sudah tidak perlu di khawatirkan lagi. Akan tetapi, kita semua berharap  agar pandemi ini segera berakhir agar kegiatan belajar bisa seperti semula lagi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Media Online Sebagai Penunjang Belajar di Masa Pandemi

Trending Now

Iklan

iklan