Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP Uhamka Edukasi Masyarakat Pulogebang dalam Memanajemen Organisasi

Rabu, 14 April 2021 | 16:12 WIB Last Updated 2021-04-14T09:12:19Z


Kabarpendidikan.id
Progam Studi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bertujuan untuk memberikan edukasi dalam mengelola organisasi remaja Mushalla dan menumbuhkan serta mengembangkan ruang literasi melalui Workshop pengembangan organisasi dan desain infografis majalah dinding serta menciptakan pojok taman baca. Kegiatan KKN dilakukan terhadap masyarakat RT 01, RW 16, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada tanggal 9 sampai dengan 10 April 2021 melalui tema Menginovasikan, Mengedukasi, dan Menginspirasi.


Andi selaku Ketua Progam Studi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka menuturkan dalam kegiatan KKN yang telah dilaksanakan bahwa “Progam Studi Pendidikan Sejarah FKIP UHAMKA mengadakan pengabdian kepada masyarakat dengan tujuan memberikan edukasi yang sangat bermanfaat melalui kegiatan KKN, dengan diselenggarakan kegiatan KKN ini berharap dapat mampu membina masyarakat Kelurahan Pulogebang dalam mengelola organisasi Mushalla sebagai pusat kegiatan keagamaan dan ilmu pengetahuan guna mengembangkan karakter pada masyarakat sekitar," tuturnya.


Kegiatan ini dirancang dengan rangkaian progam kerja pengembangan organisasi pada Ikatan Remaja Mushalla Al-Ma’murriyah yang nantinya mampu meniningkatkan manajemen serta mengorganisirkan organisasi remaja Mushalla tersebut guna membangun peran remaja Mushalla dalam efektivitasperkembangan kegiatan keagamaan terhadap masyarakat sekitar Mushalla.


Dalam kegiatan lainnya, masyarakat diberikan edukasi serta pelatihan melalui Workshop desain infografis sehingga nantinya dapat membuat majalah dinding serta pengadaan pojok taman baca dengan harapan dapat menghidupkan dan mengembangkan ruang-ruang literasi bagi masyarakat sekitar, sehingga Mushollabukan hanya pusat kegiatan keagamaan melainkan memberikan wadah terhadap kegiatan edukasi melalui ruang pojok taman baca tersebut dan hal ini akan memberikan manfaat sangat besar bagi masyarakat Pulogebang dalam meningkatkan pemahaman informasi serta pengetahuan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP Uhamka Edukasi Masyarakat Pulogebang dalam Memanajemen Organisasi

Trending Now

Iklan

iklan