Lab. School Uhamka Kunjungi Sekolah Inspirasi Kejuruan Bersama SMK Muhammadiyah Mungkid

Kamis, 08 April 2021 | 12:14 WIB Last Updated 2021-04-08T05:15:33Z


Kabarpendidikan.id
Beberapa sekolah bimbingan UHAMKA, yang terdiri dari TK Ruhama, SD Ruhama, SMP Ruhama, SMK Ruhama, SMK Muhammadiyah Cariu dan SMP-SMA UHAMKA Boarding School mengadakan safari sekolah dengan tujuan untuk mencari bahan yang nantinya akan digunakan untuk pengembangan sekolah yang ada. Dalam kesempatan kali ini yang berkesempatan mengunjungi SMK Muhammadiyah Mungkid yaitu Kepala sekolah TK Ruhama dan guru-guru dari SMP-SMA Saintek yang di dampingi langsung oleh ibu Nurafni, M.Pd, Direktur Keuangan dan Aset Lab. School UHAMKA.


Kedatangan sekolah bimbingan Uhamka di sambutan hangat oleh SMK Muhammadiyah Mungkid yaitu bapak Drs. H. Syamsudin selaku komite sekolah, bapak Dani Al Afif M.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum, bapak Marzuni. M.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang humas, bapak Daroji S.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang sarana dan prasarana, dan bapak Eko Budiarto, S.Kom selaku KTU serta bapak ibu guru pengampu mata pelajaran.


Syamsudin selaku komite sekolah mengungkapkan "SMK Muhammadiyah Mungkid terus giat untuk melebarkan sayapnya diberbagai bidang. Diantaranya unit produksi setiap jurusan, sehingga peserta didik dapat langsung mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam unit-unit tersebut. Sekolah juga menyediakan BKK (Bursa Kerja Khusus) yang nantinya akan menyalurkan peserta didik yang sudah lulus ke beberapa industri yang berkenaan dengan jurusannya. Fasilitas yang dimiliki sekolah bisa dikatakan lengkap untuk setiap jurusannya, hal tersebut diharapkan dapat menunjang kegiatan pembelajaran di sekolah," ujarnya. 


Dilain hal, sekolah ini juga mengadakan beasiswa bagi siswa yang kurang mampu. Beasiswa tersebut bisa berupa potongan 50% bahkan 100% tergantung kemampuan orang tua siswa. Seperti yang diungkapkan oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum, bapak Dani Afif, M.Pd "sekolah ini juga ditunjuk sebagai COE ( Center Of Excellent ) dari Desember 2020, dalam kurun waktu 4 bulan ini SMK Muhammadiyah Mungkid terus bebenah agar menjadi sekolah yang terbaik"


Nurafni selaku Direktur Keuangan dan Aset Lab. School UHAMKA menyatakan "begitu banyak capaian-capaian yang didapat sekolah Bapak/Ibu. Semua capaiannya sangat luar biasa dan hal ini akan kami aplikasikan di sekolah binaan Uhamka, semoga sekolah di bawah naungan Persarikatan Muhammadiyah terus ekses selaku," ujarnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lab. School Uhamka Kunjungi Sekolah Inspirasi Kejuruan Bersama SMK Muhammadiyah Mungkid

Trending Now

Iklan

iklan