Dampak Covid-19 Dalam Dunia Pendidikan

Kamis, 01 April 2021 | 16:22 WIB Last Updated 2021-04-01T09:22:00Z


(Anggita Maulida Ibrahim/ Mahasiswa FEB Uhamka)

Kabarpendidikan.id Seperti yang kita ketahui, sudah hampir 2 tahun wabah covid-19 terjadi. Banyak sekali dampak yang diakibatkan oleh virus ini, terutama di dunia pendidikan. Dampak di dunia pendidikan adalah dalam hal sekolah kita melaksanakannya dengan tidak tatap muka melainkan melalui online atau yang bisa disebut dengan daring.

 

Banyak respon yang ditunjukkan oleh kalangan pelajar tentang belajar melalui online ini. Ada yang tidak keberatan dan tidak sedikit juga yang sangat keberatan. Kegiatan belajar secara daring memang memudahkan kita untuk mengaksesnya dimanapun kapanpun, namun dibalik itu masih banyak kendala yang didapati banyak siswa ataupun guru sendiri, Seperti mahalnya kuota internet, jeleknya jaringan atau sinyal di beberapa tempat tinggal siswa.

 

Lalu ada juga yang merasa susah dalam memahami pelajaran dan sejauh ini diskusi dalam perkuliahan online atau daring sangat tidak efektif, jadwal gmeet atau zoom yang waktunya bertabrakan bersama dengan adiknya yang masih sekolah karena masih banyak mereka yang menggunakan 1 handphone untuk berdua dengan adiknya dan kendala lainnya.

 

Memang banyak yang kurang nyaman dengan kegiatan belajar online ini karena mereka lebih terbiasa dengan tatap muka. Tetapi rasanya sekarang tidak mungkin jika kegiatan sekolah dilakukan secara online, karena wabah virus Covid-19 yang semakin hari semakin menjadi. Semoga virus ini bisa cepat hilang dan kita bisa kembali bersekolah seperti biasa.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampak Covid-19 Dalam Dunia Pendidikan

Trending Now

Iklan

iklan