Animasi Untuk Anak-Anak dan Pendidikan

Senin, 05 April 2021 | 11:01 WIB Last Updated 2021-04-05T04:01:00Z

(Nur Azizah/ Mahasiswa Uhamka)

Kabarpendidikan.id Tidak selalu menonton animasi memberikan dampak negatif bagi anak-anak. Kebanyakkan dari pendapat-pendapat orang tua, menonton animasi memberikan dampak negatif bagi anak-anak, padahal tidak semua animasi seperti itu.

 

Ada beberapa animasi yang jika ditonton dapat menambah wawasan anak-anak. Seperti contoh, saya pernah menonton animasi dari Jepang. Selain fokus pada ceritanya, isi animasi tersebut juga dibumbui dengan percobaan-percobaan tentang analisis kimia. Setelah menonton animasi tersebut wawasan saya bertambah tentang kimia.

 

Dalam dunia pendidikan animasi juga dibutuhkan. Dengan animasi, siswa mudah mengerti dan memahami suatu proses yang sulit diterjemahkan oleh teks dan gambar sehingga membuat pelajaran menjadi menyenangkan dan interaktif. Dengan adanya gambar yang bergerak, berbicara, dan visualisasi yang penuh warna membuat belajar menjadi menarik bagi anak-anak.

 

Menonton animasi dapat membantu meningkatkan kreativitas anak, membantu tahap awal belajar anak, perkembangan kognitif, dan perkembangan bahasa. Anak-anak akan menambah wawasan baru tidak hanya dari sekolah, namun juga bisa dari rumah dengan adanya menonton animasi-animasi tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Animasi Untuk Anak-Anak dan Pendidikan

Trending Now

Iklan

iklan