Mahasiswa FAI Uhamka Amalkan Ilmu Pengetahuan Melalui Kegiatan KKS

Rabu, 10 Maret 2021 | 07:51 WIB Last Updated 2021-03-10T00:51:39Z


Kabarpendidikan.id
Kuliah Kerja Sosial (KKS) merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa PAI UHAMKA. Dalam Pandemi Covid-19 saat ini mahasiswa PAI UHAMKA melakukan tugas KKS sesuai dengan domisili mahasiswa yang berada di dalam satu kelompok dan dibimbing oleh Amin Fauzi, MA dari dosen FAI.


Syifa Tazkiyah, Gustina Ayu Ardita dan Putri Purwaningrum melaksanakan kegiatan KKS yang bertempat di RA ANNUR Cengkareng, Jakarta Barat pada bulan Februari 2021 yang mengambil tema “Belajar Mengenal Angka dalam Bahasa Arab”

  

Kegiatan ini dimulai dari bernyanyi lagu anak-anak agar si anak tidak jenuh ketika memulai belajar, kemudian membaca doa dan membaca surat Al-Fatihah, surat An-Nas, Al-Falaq dan Al-Ikhlas. Kemudian, mengajarkan cara pengucapan angka dari 1-10 untuk kelompok usia 5 tahun dan angka dari 10-20 untuk kelompok usia 6/7 tahun. Pekan ke 2, melakukan kegiatan memotong dan menempel kertas origami ke perahu yang ada di buku latihan. Selanjutnya memberikan hadiah kepada anak-anak.


Amin Fauzi selaku dosen FAI Uhamka dan pembimbing mengungkapkan bahwa "kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat yang diaplikasikan oleh mahasiswa kami dalam pengamalan ilmu pengetahuan di masyarakat serta sebagai bentuk pembelajaran bagai mereka," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa FAI Uhamka Amalkan Ilmu Pengetahuan Melalui Kegiatan KKS

Trending Now

Iklan

iklan