FFS Uhamka Siapkan Apoteker Berkelas melalui Kuliah Umum

Sabtu, 20 Februari 2021 | 12:17 WIB Last Updated 2021-02-22T05:21:44Z


Kabarpendidikan.id
Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi dan Sains Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka mengadakan kuliah umum perdana pada Sabtu, (20/02/2021).


Kuliah umum yang mengangkat tema ‘Pengembangan Apoteker Spesialis : Menjawab tantangan global di era industi 4.0’ diselenggarakan melalui online virtual zoom meeting. Kuliah umum ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa profesi apoteker angkatan 35 yang terlihat sangat antusias untuk mengikuti jalannya acara.


Rektor UHAMKA, Gunawan Suryoputro turut serta dalam membuka acara ini. Ia mengatakan, “Rangkaian kuliah umum seperti ini sebetulnya merupakan syarat untuk mempersiapkan diri mahasiswa apoteker menuju tahap akhir nanti yang ditandai dengan ujian kompetensi.”


Pada prinsipnya, kata Gunawan, UHAMKA melalui program studi profesi apoteker di Fakultas Farmasi dan Sains, siap melahirkan apoteker-apoteker yang berkelas. 


Hal itu dibuktikan dengan lahirnya alumni-alumni dari UHAMKA yang telah menjadi spesialis. Seperti halnya pemateri pada kuliah umum kali ini, yang merupakan spesialis farmasi nuklir yaitu Apt. NurHuda, S.Si, M.Farm, SpFN.


“UHAMKA berkomitmen untuk melayani para mahasiswa khususnya apoteker yang saat ini sedang menjalani kuliah umum untuk meraih cita-cita yang sukses menjadi apoteker. Dan semuanya diawali dengan kuliah umum ini,” tutur Gunawan.


Hadi Sunaryo selaku Dekan Fakultas Farmasi dan Sains mengungkapkan “Harapannya, dengan kuliah umum ini, dapat mengantarkan mahasiswa apoteker untuk mengikuti perkuliahan dengan baik. Baik mendalami kompetensinya sebagai apoteker juga memahami tentang etika-etika terkait profesi.” (FHA)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • FFS Uhamka Siapkan Apoteker Berkelas melalui Kuliah Umum

Trending Now

Iklan

iklan