10 Mahasiswa FEB Uhamka Kembali Bahagiakan Almamaternya dengan Lolos Seleksi Magang Bersetifikat Seluruh Indonesia

Jumat, 26 Februari 2021 | 08:48 WIB Last Updated 2021-02-26T04:55:22Z


Kabarpendidikan.id Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka yang saat ini telah memiliki 5 (lima) Program Studi, diantaranya Program Studi S1 Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Islam, D3 Perpajakan, dan D3 Akuntansi kembali menoreh kebahagiaan selain mendapatkan banyak mendali di pekan lalu.

 

Kali ini FEB Uhamka yang diwakili oleh 10 mahasiswanya pada 5 mahasiswa dari Program Studi D3 Perpajakan, 1 mahasiswa dari Program Studi Manajemen, dan 4 mahasiswa dari program studi S1 Akuntansi berhasil lolos seleksi magang se-Indonesia di BUMN dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang digagas oleh BUMN dalam Forum Human Capital Indonesia (FHCI).


Bukanlah hal baru bagi Uhamka atas lolos seleksinya mahasiswanya di BUMN karena Uhamka sudah 2 tahun terakhir ini mengikuti program seleksi di BUMN yang nantinya mahasiswa magang akan mendapatkan Sertifikat Magang BUMN dan FHCI serta mendapatkan gratis sertifikasi profesi hingga dapat memahami yang nantinya akan menjadi karyawan di BUMN.


Menurut Edi Setiawan selaku Wakil Dekan III FEB Uhamka bidang kemahasiswaan sangat bersyukur dengan hasil seleksi ini karena mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan untuk bergabung di perusahaan BUMN.
“Hasil ini memberikan energi positif bagi pengembangan Soft Skill Mahasiswa FEB Uhamka untuk terus belajar dalam proses pemagangan,” ujarnya.


Di lain pihak, Zulpahmi selaku dekan FEB Uhamka menyatakan rasa syukur atas  keberhasilan mahasiswanya lolos seleksi PMMB. Hal ini merupakan bagian dari ikhtiar dekanat untuk memompa nalar bekerja mahasiswa pada perusahaan BUMN.
“Kami akan terus support mahasiswa yang ikut program ini karena hasilnya sudah teruji dalam 2 tahun terakhir ini. Semoga terus berprestasi mahasiswa ini,” ungkap Zulpahmi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 10 Mahasiswa FEB Uhamka Kembali Bahagiakan Almamaternya dengan Lolos Seleksi Magang Bersetifikat Seluruh Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan