Uhamka Kirimkan Tim Medis dan Logistik ke Sulawesi Barat

Senin, 25 Januari 2021 | 12:51 WIB Last Updated 2021-01-25T12:58:38Z


Kabarpendidikan.id
Indonesia tidak henti-hentinya dilanda bencana selain dari pandemi Covid-19 yang kini terjadi gemba bumi di Sulawesi Barat. Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA) persiapkan satuan tugas medis ke wilayah  bencana gempa bumi di Sulawesi Barat. Tim medis berangkat Ahad, 24 Januari 2021 dan memulai melaksanakan tugas untuk melayani kesehatan pada 25 Januari hingga 31 Januari mendatang.

 

Bunyamin selaku Wakil Rektor IV Uhamka mengungkapkan bahwa,  Satuan tugas medis ini membawa misi kemanusiaan untuk memastikan saudara-saudara kita di Sulawesi Barat untuk mendapatkan bantuan medis maupun logistik”.

 

Dalam sambutannya Wakil Rektor IV juga menyampaikan satuan tugas medis Uhamka akan selalu siap untuk diterjunkan  ke daerah bencana, mereka sudah memiliki kemampuan dan pengalaman dalam kebencanaan.

 

Melalui Lazismu Uhamka logistik dan alat-alat medis tersebut akan digunakan untuk melengkapi logistik dan tim medis yang sudah lebih dulu sampai di Sulawesi Barat melalui MDMC.

 

Rahmawati selaku perwakilan Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah atau yang biasa dikenal dengan MDMC mengungkapkan “Sebelumya, MDMC telah melakukan pertemuan dengan Majelis Dikti PP Muhammadiyah, karena tim pelayanan kesehatan ini masih kurang, maka direkomendasikan untuk PTM yang memiliki fakultas kesehatan atau kedokteran dapat membantu melakukan pelayanan di mamuju.”

 

Lebih lanjut Emaridial Ulza Sekretaris Uhamka menyampaikan “ Setelah mendapatkan surat dari MDMC dan informasi dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, kami bergerak dengan membentuk satuan tugas medis yang terdiri dari dua orang dokter yaitu Adimas Euro Kurnia dan Leli Hesti Indriyati yang merupakan dosen Fakultas Kedokteran dan dua mahasiswa Fakultas Farmasi dan Sains yaitu Tossy Yoga Pratama serta Muhammad Ibadurrohman, kamis (24/01).

 

Sesuai arahan dari tim medis MDMC bahwa tugas ini akan dilaksanakan dari tanggal 24 hingga 31 Januari 2021, kami akan menyesuaikan saja, sesuai dengan SOP dari MDMC, yang pasti Uhamka siap terlibat langsung dalam penanganan bencana yang ada di Indonesia. Kami siap menjadi garda terdepan, Ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Kirimkan Tim Medis dan Logistik ke Sulawesi Barat

Trending Now

Iklan

iklan