Pendidikan Tinggi Harus Punya Inovasi Tekhnologi

Rabu, 27 Januari 2021 | 07:32 WIB Last Updated 2021-01-28T00:35:22Z


Kabarpendidikan.id
Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam, menyatakan pendidikan tinggi perlu didukung kemajuan teknologi yang pesat, serta pendidikan membutuhkan berbagai inovasi segar sesuai dengan perkembangan zaman. Oleh karenya Nizam mendukung langkah yang dilakukan perguruan tinggi dalam melakukan transformasi pendidikan.

 

Nizam menyatakan, selain transfromasi pendidikan khususnya dalam bidang teknologi, dibutuhkan juga kolaborasi industri dan universitas. Nizam juga menuturkan, dengan berbagai kemajuan teknologi, semangat bergotong royong serta Kampus Merdeka dapat terwujud.

 

“Dalam mewujudkan berbagai tranformasi pendidikan yang didukung dengan kemajuan teknologi, diperlukan kerja sama antara universitas dengan industri, maka melalui beberapa program kita dapat mempersiapkan kehidupan masa mendatang. Dengan semangat gotong royong Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar dapat wujudkan kolaborasi industri dan universitas,” kata Nizam, dalam keterangannya, Selasa 26 Januari 2021.

 

INCoEPP merupakan acara yang mewadahi para peneliti, ilmuwan, praktisi pendidikan, dan siswa dalam berdiskusi terkait ide-ide inovatif di bidang pendidikan. Salah satu kegiatan INCoEPP (The International Conference on Education) telah diselenggarakan Universitas PGRI Palembang.

 

Dalam hal ini, Nizam menuturkan, dampak transformasi digital diantaranya membawa makna baru dari pekerjaan dan tempat kerja terhadap pentingnya memperdalam keahlian berbasis teknologi. Dirinya juga menuturkan akselerasi transformasi pendidikan secara digital menjadi tugas bersama dalam menyadari akan pentingnya penggunaan teknologi digital dalam kurikulum.

 

“Harapannya terlahir berbagai kontribusi positif dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia yang bekerja sama dengan lembaga pendidikan Internasional,” kata dia lagi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pendidikan Tinggi Harus Punya Inovasi Tekhnologi

Trending Now

Iklan

iklan