Gempa Yang Mengguncang Sulbar Mengakibatkan 15 Sekolah Rusak

Sabtu, 16 Januari 2021 | 08:46 WIB Last Updated 2021-01-16T14:03:59Z


Kabarpendidikan.id
 Gempa dengan magnitudo 6.2 menggunjang kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mencatat 15 sekolah rusak akibat bencana alam ini.

 

Berdasarkan data yang disampaikan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jumeri dari Unit Pelayanan Terpadu (UPT) daerah setempat, untuk di Majene terdapat sembilan sekolah yang rusak.

 

Jumeri mengatakan sebanyak satu TK mengalami rusak berat, Untuk SD ada empat sekolah, dua diantaranya rusak berat, satu rusak sedang, dan satu rusak ringan.

 

Jenjang SMP di Majene terdapat satu sekolah yang rusak ringan. Sementara SMA, terdapat satu sekolah rusak ringan, dan dua SMK yang mengalami rusak berat.

 

Sedangkan, enam sekolah rusak berada di Mamuju. Sementara, terdata empat SD mengalami kerusakan, dengan rincian satu rusak sedang dan tiga rusak ringan.

 

"Kemudian ada satu sekolah SMP rusak ringan dan satu sekolah SMA rusak sedang," tutur Jumeri, Jumat, 15 Januari 2021, dilansir dari laman Medcom.id.

 

Ia mengungkapkan, pihaknya menyiapkan bantuan kepada sekolah terdampak gempa. Bantuan berupa sarana prasarana (sarpras) hingga perbaikan gedung akan dikoordinasikan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

 

"Sedangkan kelengkapan sekolah bisa disupport UPT kami di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan dan Balai Pengembangan PAUD," jelasnya. (FHA)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gempa Yang Mengguncang Sulbar Mengakibatkan 15 Sekolah Rusak

Trending Now

Iklan

iklan