Dosen Uhamka; Tingkatkan Profesi Guru dalam Bidang Kepenulisan dan Pengajaran

Minggu, 10 Januari 2021 | 15:15 WIB Last Updated 2021-01-10T23:34:37Z


Kabarpendidikan.id
Dosen Uhamka selenggarakan pelatihan menulis karya ilmiah dan pencerahan qolbu bagi guru-guru di SDN Johar Baru 17 dan SDN Johar Baru 19 selama 3 hari dari tanggal 9-11 Desember 2020 sebagai bentuk kepedulian terhadap guru untuk meningkatkan profesi kependidikan.


Kegiatan yang berlangsung 3 hari ini terlaksana secara daring dan luring karena menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Walaupun demikian, guru SDN Johar Baru yang notabenenya sebagai peserta dalam kegiatan ini merasa antusias, pasalnya mereka mendapatkan keilmuan baru tentang cara menulis ilmiah serta cara mengajar dengan baik menggunakan qolbu sesuai dengan tuntunan agama Islam.



Connie Chaerunnisa sebagai narasumber utama sekaligus dosen Uhamka mengungkapkan bahwa "kegiatan ini sangat penting diadakan secara berkelanjutan untuk guru dari berbagai tingkatan pendidikan dasar dan menengah khususnya bagi guru SDN Johar Baru untuk meningkatkan profesi guru dalam kepulisan ilmiah dan menemukan solusi pemecahan masalah dengan berprinsip pada pencerahan qolbu  sesuai ajaran Islam, serta meningkatkan karir guru di masa yang akan datang," ujarnya.


Dua puluh delapan guru yang terdiri dari 8 kelompok guru kelas dan bidang studi diarahkan dan dibimbing oleh ketiga narasumber yaitu Connie Chaerunnisa, Istaryatiningtias, dan Totong Heri untuk dapat memahami dan menerapkan materi kegiatan dengan baik sehingga peserta dapat secara mudah mempraktikkan menulis karya ilmiah dalam bentuk proposal dan membimbing peserta pelatihan dengan materi pencerahan qolbu yang disampaikan oleh narasumber.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dosen Uhamka; Tingkatkan Profesi Guru dalam Bidang Kepenulisan dan Pengajaran

Trending Now

Iklan

iklan