Mahasiswa Fakultas Agama Islam Uhamka lolos Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia

Rabu, 23 Desember 2020 | 14:40 WIB Last Updated 2020-12-23T08:13:40Z





Jakarta.  Kabarpendidikan.id- Fakultas Agama Islam Universitas Muhamamdiyah Prof. DR. Hamka memiliki 3 program studi diantaranya program studi Pendidikan Agama Islam, Perbankan Syariah dan Pendidikan Bahasa Arab. Semua program studi tersebut selama ini turut andil dan antusias dalam mengikuti kegiatan-kegiatan kemahasiswaan baik di tingkat lokal maupun nasional. Salah satu kegiatan kemahasiswaan yang banyak diminati oleh mahasiswa program studi Perbankan Syariah yaitu pengajuan proposal KBMI (Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia). Alhamdulillah dalam 2 tahun berturut-turut, program studi Perbankan Syariah dinyatakan lolos kompetisi tersebut dan mendapatkan Hibah dana untuk mengembangkan bisnis yang dimiliki dari kementerian pendidikan dan kebudayaan. Pada pelaksanaan kegiatan KBMI dari kedua tahun tersebut memiliki perbedaan metode pelaksanaan kegiatan. Pada tahun 2019 pelaksanaan KBMI mulai dari monev hingga Expo dilakukan secara langsung atau tatap muka sedangkan tahun 2020 pelaksanaan KBMI dari awal hingga Akhir dilaksanakan secara virtual sehingga dokumentasi kegiatan memiliki tampilan yang berbeda dari kedua kegiatan tersebut. 


Salah satu proposal yang mendapat pembinaan adalah Produk tas yang dihasilkan oleh mahasiswa program studi Perbankan Syariah. Gagasan mahasiswa dan memiliki beberapa keunggulan diantaranya memiliki multifungsi yaitu dapat menyimpan sepatu, alat cosmetik, pakaian dan sebagainya. Tas tersebut sangat direkomendasikan untuk seseorang yang hendak bepergian karena dapat menampung barang bawaan dengan jumlah yang banyak.  Saat ini mahasiswa perbankan syariah tersebut sudah memiliki banyak varian produk yang dipasarkan melalui media sosial seperti instagram dan facebook.



di tahun 2020  mahasiswa Fakultas Agama Islam   kembali dinyatakan lolos pada program KBMI dengan program bisnis masakan padang. bagi kita tentu masakan padang  sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena masakan padang termasuk dalam masakan nusantara dan banyak disukai oleh semua kalangan. Usaha kuliner masakan padang tersebut diberi nama RM. “Masakan Padang Elok Saiyo”. Rumah makan yang dikelola oleh mahasiswa Perbankan Syariah tersebut memiliki ciri khas yaitu sajian masakan yang banyak menggunakan varian bumbu yang langsung didatangkan dari Sumatera Barat. Hal ini membuat masakan padang tersebut memiliki keunggulan dibandingkan dengan RM. Masakan padang atau RM. Masakan lainnya. 


Dekan Fakultas Agama Islam Uhamka Fitri Liza..MA ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa" kami selalu memberikan support kepada mahasiswa, dari awal masuk semester pertama pendataan sudah mulai dilakukan bagi mahasiswa yang tertarik dalam dunia bisnis dan lainnya, sehingga strategi bisa ditentukan untuk membantu mahasiswa mengembangkan minat dan bakatnya".


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Fakultas Agama Islam Uhamka lolos Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan