Polimedia Menjadikan Pendidikan Tinggi Vokasi Menjadi Lebih Baik.

Rabu, 04 November 2020 | 14:51 WIB Last Updated 2020-11-04T10:25:49Z


Kabarpendidikan.id
Politeknik Media Negeri Kreatif (Polimedia) pada tahun ini menyelenggarakan wisuda bertema "Polimedia Maju akan Memperkuat Pendidikan Tinggi Vokasi untuk Indonesia yang lebih Baik." Meski pandemi Covid-19 masih mengalami tren kenaikan, Polimedia terus mengupayakan untuk terus berkarya dalam semua aspek Tri Darma Perguruan Tinggi guna meningkatkan kemajuan Polimedia, baik di bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, serta Pengabdian kepada Masyarakat.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh 713 orang, yang sekaligus menjadi jumlah lulusan untuk ditahun 2020, dengan rincian jumlah lulusan terbanyak berasal dari Prodi Desain Grafis, kemudian disusul Prodi Rekayasa Multimedia, Penyiaran, Penerbitan dan Animasi.


Selain itu, untuk meningkatkan daya tamping mahasiswa akan dibangun Twin Tower Polimedia, masjid yang lebih besar mengingat jumlah mahasiswa yang semakin banyak, serta peralatan praktik, laboratorium dan studio yang lebih modern.


Pada tahun 2021 atau paling lambat 2022 nanti, Polimedia juga akan menjadi PTNB BLU, dimana proses ke arah tersebut sedang dikerjakan. Tahun ini, Polimedia juga mencapai rekor terbaru dalam penerimaan mahasiswa baru, dengan jumlah satu angkatan mencapai 1.986 mahasiswa, yang diterima 14 Prodi di Kampus Utama Jakarta dan masing-masing lima Prodi di PSDKU Medan dan Makassar. Jumlah mahasiswa Polimedia aktif saat ini sudah mencapai lebih 5000 orang.


Untuk mendidik mahasiswa tersebut dalam dua tahun terakhir ini, Polimedia telah mendapat tambahan sekitar 75 dosen PNS baru, tenaga kependidikan, serta dosen praktisi maupun dosen tetap non PNS.


Untuk menyiapkan mahasiswa magang/praktik industri, Polimedia juga telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) di lebih dari 30 perusahaan baru, baik perusahaan BUMN, swasta maupun UMKM.


Dalam rangka Kebijakan Kampus Merdeka; Merdeka Belajar, Polimedia juga telah melakukan re-orientasi kurikulum bersama dengan Industri. Hal ini dilakukan agar kurikulum yang dikembangkan di Polimedia sejalan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri. (LBM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polimedia Menjadikan Pendidikan Tinggi Vokasi Menjadi Lebih Baik.

Trending Now

Iklan

iklan