Peringatan Hari Guru Nasional 2020 di Masa Pandemi Tetap Meriah

Rabu, 25 November 2020 | 14:16 WIB Last Updated 2020-11-25T07:16:45Z


Kabarpendidikan.id
Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Guru Nasional 2020 pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), mengeluarkan surat imbauan tentang Hari Guru Nasional 2020.

 

Tema yang dibawakan pada Hari Guru Nasional tahun ini adalah Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar.

 

Dalam surat imbauan tersebut, disampaikan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 bertepatan tanggal 25 November 2020 pukul 08.00 WIB.

 

Bagi Instansi pusat, instansi daerah, serta satuan Pendidikan juga kantor perwakilan Republik Indonesia dapat melaksanakan Upacara tersebut dilaksanakan secara tatap muka, namun tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan dengan catatan berada dalam wilayah yang aman dalam arti zona hijau dan kuning.

 

Sedangkan untuk instansi dan satuan pendidikan yang berada pada wilayah zona oranye dan merah, diharapkan untuk mengikuti jalannya upacara melalui siaran langsung yang ditayangkan pada Channel Kemendikbud RI serta saluran TV Edukasi.

 

Tidak hanya dengan upacara bendera saja, namun diharapkan Instansi serta satuan Pendidikan dapat merayakan Hari Guru Nasional 2020 ini dengan memasang logo resmi di publikasi cetak, elektronik, hingga media sosial.

 

Kemdikbud menghimbau supaya seluruh instansi pendidikan dapat merayakan Hari Guru ini dengan kreatif. Dengan tetap membangkitkan semangat belajar di masa pandemi Covid-19 serta mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (FHA)

 

 

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan Hari Guru Nasional 2020 di Masa Pandemi Tetap Meriah

Trending Now

Iklan

iklan