Milad ke-63 tahun Uhamka berikan penghargaan kepada Dosen dan Karyawan

Sabtu, 14 November 2020 | 13:05 WIB Last Updated 2020-11-15T04:16:55Z


Kabarpendidikan.id
Sebagai wujud apresiasi Uhamka kepada para Civitas Akademika yang telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kualitas Sumber Daya Manusia melalui media pendidikan, Uhamka selenggarakan Ceremonial Akbar bertajuk Uhamka Award, yang juga menjadi kegiatan pembuka dari serangkaian perayaan akbar guna memperingati milad atau ulang tahun Uhamka Ke-63. kegiatan yang dilaksanakan di Aula KH. AR. Fachrudin Kampus E FEB Uhamka Pasar Rebo Jakarta Timur dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, serta disiarkan secara langsung melalui media Virtual Zoom Meeting dan Youtube Channel UHAMKA berlangsung sangat khidmat dan meriah. 


Kegiatan ini mengangkat tema besar yaitu “Mencerdaskan Bangsa, Membangun Negeri” yang tentunya tema ini sejalan dan selaras dengan niat besar Uhamka yaitu mengupayakan terciptanya Sumber Daya Manusia yang berkualitas serta berkemajuan guna membangun Indonesia yang tentu lebih baik.


Dalam laporannya Supriyansah selaku ketua pelaksana menuturkan, bahwa kegiatan ini terselenggara sebagai wujud apresiasi Uhamka kepada para Civitas Akademika yang telah mengabdikan dirinya untuk berkontribusi secara konsisiten dalam upaya mencerdaskan bangsa dan dinilai layak untuk mendapatkan apresiasi. Uhamka Awards dianugerahkan kepada para Dosen yang dinilai berprestasi dalam bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Publikasi Ilmiah. Tak hanya memberikan apresiasi kepada para Dosen yang berprestasi dibidang penelitian, Uhamka Awards juga terselenggara guna memberikan penghargaan kepada para Dosen dan Tenaga Kependidikan Teladan, serta dosen dan tenaga kependidikan dengan masa pengabdian 15 hingga 30 tahun.


“Uhamka Awards ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada Dosen dan tenaga kependidikan yang berprestasi dalam melaksanakan Chatur Dharma, serta mengapresiasi loyalitas para Dosen dan tenaga kependidikan selama berada di Uhamka.” Ujar Supriansyah.


Selain itu Supriyansyah menjelaskan terdapat banyak bentuk apresiasi kepada mereka yang berperstasi sesuai bidang kategori yang tercantum, salah satu bentuk apresiasi tersebut ialah pemberian hadiah berupa piagam penghargaan, tropi serta uang tunai. Supriyansyah menjelaskan untuk pemenang kategori Dosen berprestasi mendapat hadiah apresiasi berupa piagam penghargaan, tropi, dan uang tunai, untuk pemenang pemenag kategori Dosen dan Tenaga Pendidikan teladan mendapatkan penghargaan berupa piagam, dan umrah ke tanah suci Mekkah, serta untuk pemenang kategori masa pengabdian Dosen dan Tenaga Pendidikan mendapat hadiah penghargaan berupa logam mulia dengan berat masing-masing untuk pengabdian selam 15 tahun mendapat hadiah 3 gram logam mulia, untuk pengabdian selama 20 tahun mendapat 4 gram, 25 tahun mendapat 5 gram, serta pengabdian selam 30 tahun mendapat penghargaan berupa 6 gram logam mulia. 

    

Senada dengan ketua pelaksana, Kepala BPH Uhamka Dadang Kahmad memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya kegiatan tersebut. Dirinya menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif, dimana menurutnya kegiatan ini mampu meningkatkan keinginan setiap Civitas Akademika untuk meningkatkan keinginannya dalam meraih yang prestasi lebih tinggi. Dirinya juga berharap agar setiap individu menjadi semakin bersemangat dan antusias dalam berkerja serta semakin lebih ikhlas dalam berkarya untuk membangun negeri.


Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro dalam sambutannya yang sekaligus membuka rangkaian kegiatan Uhamka Award ini menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan achivment dari produktivitas dosen. Dirinya juga menyatakan bahwa Uhamka telah mengupayakan untuk menghadirkan instrumen-instrumen yang berguna untuk memfasilitasi para dosen agar harapannya setidaknya para dosen mampu mempublikasikan riset penelitiannya secara konsisten. Dirinya juga berharap dengan target Uhamka kedepannya yang tak hanya terakreditasi unggul namun juga memiliki akreditasi Internasional, dapat menjadi pelecut motivasi bagi para Civitas Akademika utuk semakin meningkatkan produktivitas dalam bekerja dan berkarya. 

 

“Uhamka telah memberikan instrumen bagaimana memfasilitasi para dosen agar mereka mampu untuk setidaknya dalam satu tahun mampu mempuublikasi risetnya secara konsisten, karena kita tak hanya mempunyai target unggul tapi juga kita harus melakukan akreditasi internasional dan juga ikut serta dalam perengkingan-perengkingan perguruan tinggi oleh lembaga lembaga internasional, semoga dengan upaya seprti ini dapat meningkatkan produktivitas para dosen.” Tutur Gunawan.


Gunawan juga menegaskan bahwa Uhamka berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan dari para tenaga kependidikan yang telah mengabdi sangat lama untuk Uhamka guna mempersiapkan bekal bagi mereka ketika menjelang masa masa pensiun.


“Gunawan juga menegaskan penghargaan kepada tenaga pendidikan terus kita tingkatkan perhatiannya. Diantaranya kita tentu memperhatikan kesejahteraan dari tenaga pendidikan itu sampai bagaimana kita memeprsiapkan tenaga pendidikan nanti menjelang masa pensiun. Kami mendapat masukan masukan- masukan dari teman teman sejawat tenaga kependidikan, untuk diperhatikan hal hal yang terkait kesejahteraan itu.” Pungkas Gunawan.


Salah satu pemenang nominasi bidang penelitian Suswandari menuturkan bahwa momen ini merupakan momen yang sangat luar biasa untuk seluruh pihak Civitas dan diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi seluruh pihak Civitas terutama Dosen dan tenaga pendidik, serta dirinya berharap agar kegiatan ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan semangat dalam hal riset dan penelitian.


“kita semua dan akhirnya menjadi inspirasi bagi kita semua tentang bagaimana tugas sejati kita sebagai dosen yang ada di perguruan tinggi. Semoga kedepan penghargaan ini semakin meningkat, dan semoga ini merupakan langkah awal untuk semakin bangkit dalam dunia riset untuk Universitas kita.” Pungkas Suswandari. (LBM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Milad ke-63 tahun Uhamka berikan penghargaan kepada Dosen dan Karyawan

Trending Now

Iklan

iklan