Bantuan Dana Pendidikan untuk Sekolah Negeri dan Swasta di Jawa Barat Berbeda

Jumat, 27 November 2020 | 10:43 WIB Last Updated 2020-11-27T03:43:20Z


Kabarpendidikan.id
Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU) dipastikan akan didapat oleh siswa SMA sederajat baik negeri ataupun swasta di Jawa Barat. Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Oleh Soleh menyebutkan untuk siswa SMA atau SMK negeri akan mendapat bantuan sebesar Rp 1,2 juta, sedangkan siswa di sekolah swasta mendapat bantuan Rp 700.000.


“BPMU sudah disahkan pada Senin lalu. Mulai berlaku tahun 2021. Besarannya siswa negeri Rp 1,2 juta dan swasta Rp 700.000," Kata Oleh.


Oleh menjelaskan mengapa jumlah uang yang di dapat siswa negeri dan swasta berbeda. Itu karena kondisi asumsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jabar masih belum solid setelah pandemi Covid-19.


Teknis pembagian bantuan akan diserahkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Oleh berjanji akan mengawal program tersebut, agar bantuan dapat sampai kepada para siswa. "Teknisnya nanti kita mendata jumlah siswa sekolah baik negeri maupun swasta. Teknisnya tak begitu mengerti apakah penyalurannya disatukan lewat sekolah atau per murid. Yang jelas angka itu Insya Allah akan sampai baik itu mau lewat sekolah yayasan atau direct," tuturnya.


Oleh pun berharap dengan disahkannya program itu, tingkat pendidikan di Jabar semakin meningkat sekaligus memberi semangat kepada para orang tua dan siswa setelah sekian lama pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka. (FHA)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantuan Dana Pendidikan untuk Sekolah Negeri dan Swasta di Jawa Barat Berbeda

Trending Now

Iklan

iklan